Home / breaking / 15 Wartawan di OKU Selatan Ikuti UKW KE XVIII

15 Wartawan di OKU Selatan Ikuti UKW KE XVIII

OKU selatan News Hunter.com.Sebanyak 15 orang wartawan di Oku Selatan, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dan peningkatan kartu PERS PWI,dari biasa ke muda dilakukan PWI Sumsel bertempat di di HOTEL SAMUDRA OKU Selatan Minggu (24/12/2017).

Acara dibuka Bupati OKU Selatan. Popo Ali Martopo. dihadiri Ketua PWI Sumsel H.Oktaf riyadi Ketua DPR Yohana Yudha Nanti. Kepala Dinas Kominfo.Firman Bastari. Kabag Humas, POLRES OKU Selatan Srimulyono.stap ahi bidang hukum.Arson abadi.SKPD.FKPD lainnya.

Bertindak sebagai penguji. uji kompetensi wartawan. Firdaus  ketua PWI Banten, Usman ketua PWI PROVINSI Aceh, H.Oktaf riyadi ketua PWI Sumsel, Afdal Azmi Jambak dan Firdaus Komar dari PWI Sumsel dan tim penguji lainya.

Bupati OKU Selatan.Popo Ali Martopo.dalam sambutanya menyambut gembira apa yang telah dilakukan oleh PWI OKU Selatan yang dietuai Richan joe.SH.Bupati berharap,agar semua kegiantan berjalan lancar dan semua peserta UKW lulus ujian.”Supaya teman teman semuanya berkompeten. sehingga dalam melaksanakan tugas sehari hari, tanpa halangan apapun.” ujar Bupati,

Ketua PWI Sumsel H.oktaf riyadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada pemerintah OKU selatan. atas dukungannya terhadap PWI OKU Selatan. OKU Selatan baru pertama kali mengadakan uji kompetensi wartawan. “Semoga kedepan bisa dilakukan kembali agar wartawan yang bertugas di OKU Selatan semuanya berkompeten.pungkasnya.

Ketua Penyelanggara Richan joe.SH kepada wartawan usai acara mengatakan kompetensi wartawan di ikuti oleh 15 peserta. terdiri dari Usman,Muhlisin,Supeno,Swardi idris,Risaman hadi,Andreansyah.Alan,yudi kasman,Sri fitriyana,Hanif padil,sarofi,Fahrul rozi,Bambang,Deni kemala,Septi Riyana.

“Tujuan Uji kompetensi Wartawan guna untuk peningkatan kartu PERS PWI sesuai dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999.memahami kode etik jurnalistik berkesenambungan. agar legalitas wartawan terpenuhi,” ujar Richan

Menurut Richan dari 15 peserta yang mengikuti UKW. Sembilam dinyatakan lulus enam orang belum lulus.Dengan persentase mencapai 60%. Sedangkan Untuk kartu PERS PWI ada empat tingkatan. biasa.muda.madya.dan utama.

Untuk nama nama yang lulus belum kata Richan, belum bisa di publikasikan.karna masih menunggu surat keputusan (SK) dari PWI pusat di Jakarta dan DEWAN PERS..usainya dilaksanakan UKW ke XVIII.di OKU Selatan. yang sudah di uji kompetensinya seluruh indonesia manjadi 8.250 orang.(usman)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga lamban penanganan SPDP kasus korupsi 2015, Gerak – RI gugat Polri

Palembang, Newshanter.com – Diduga lamban dan berbelit dalam penanganan Surat Perintah Dimulainya ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC