Home / breaking / OKNUM POLRI DAN KADES DITUNTUT 2 TAHUN 6 BULAN

OKNUM POLRI DAN KADES DITUNTUT 2 TAHUN 6 BULAN

Palembang-Newshanter.com, kedua Aparatur Negera terdakwa Denny (anggota Polri) dan terdakwa Mulyadi (Kepala Desa), menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ursula Dewi dari Kejaksaan Negeri kota Palembang, mereka bersalah telah menguasai, memiliki, menyimpan, serta menggunakan Narkotika secara tidak sah melanggar pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Para Terdakwa penyalahgunaan Nartkotika jenis shabu dan inek tersebut diperiksa di Pengadilan Negeri (PN) Palembang dalam satu berkas perkara mulai dari agenda Dakwaan sampai pada Penuntutan dan Pembelaan secara lisan (Rabu, 06/12/2017) , dua saksi diperiksa bahwa mereka diduga adalah pemakai sesuai dengan pembuktian JPU melalui Tuntutannya.

Dalam surat Tuntutan JPU kedua saksi yang dihadirkan adalah polisi yang melakukan penangkapan, dari penangkapan tersebut diinterogasi bahwa sebelumnya mereka (para Terdakwa, red) mengakui telah menggunakan ekstasi 1 butir berdua, hal tersebut dikuatkan dengan hasil test urine para Terdakwa yang positif mengandung metavitamin/ zat yang terkandung di dalam narkotika tersebut. Dan semua kesaksian Polisi tersebut diakui benar oleh para Terdakwa.

Disesuikan dengan keterangan kedua Terdakwa membenarkan mereka membeli Narkorika jenis ekstasi 2 butir seberat 0,72gr dan shabu seberat 0,41gr dengan harga Rp.1.050.000,- dan sebelum tertangkap menurut pengakuan kedua Terdakwa, memakai 1 butir ekstasi berdua.

Fakta persidangan yang diungkap oleh JPU dan dituangkan dalam surat Tuntutan-nya menyatakan mereka Denny dan Mulyadi adalah pemakai barang illegal tetsebut dengan menuntutnya bersalah telah melanggar pasal 127 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan memohon pada Majelis Hakim supaya menghukum Mereka masing-masing 2 tahun dan 6 bulan penjara, serta membayar uang perkara 2000 rupiah.

Kalau tak ada aral melintang, Selasa depan akan digelar perkaranya kembali dengan agenda pembacaan putusan Majelis Hakim.(hen)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC