Home / breaking / Politisi PDIP: Jokowi Penguasa Partai Golkar

Politisi PDIP: Jokowi Penguasa Partai Golkar

Jakarta –Newshantrr.com. Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mempersilahkan kepada Jokowi, apabila dirinya berminat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Akan tetapi Effendi mempertanyakan, apakah Jokowi mau untuk menjadi Ketua Umum Golkar?

“Kalau memang itu kehendaknya ya silahkan aja. Apa iya kemudian beliaunya mau? Apakah Pak Jokowi-nya mau?” Tanya Effendi, Rabu (28/11/2017).

Effendi menjelaskan, posisi Jokowi saat ini lebih aman dibandingkan dirinya menjadi ketua partai. Pasalnya saat ini kata dia, Jokowi secara tidak langsung telah menjadi penguasa Golkar.

“Makanya apakah iya harus secara terbuka beliaunya (Jokowi) jadi ketua umum? Kan dalam posisi sekarang kan jauh lebih aman. Tidak sebagai ketua umum, tapi sebagai penguasanya partai,” sindirnya.

“Kan de facto dan de jure Pak Jokowi juga penguasa partai ini. Buat apa lagi dia jadi ketua umum?” imbuhnya.

Effendi melanjutkan siapapun nanti yang akan menjadi ketua umum Partai Golkar, harus seizin dari Jokowi selaku representasi dari pemerintah.

“Siapa saja yang jadi Ketua Umum Golkar kan harus atas persetujuan pemerintah. Emang ada pemikiran berani menjadikan sebagai calon ketua umum?”

“Misalnya Novanto diganti terus ada yang kemudian berani maju tanpa restu dari Pak Jokowi. Walaupun ini gak lazim, tapi kan kenyataannya sekarang seperti itu. Apa mau dibikin model Aburizal (Bakrie) dulu. Kan bisa aja dia ketua umum, tapi kalau gak ditandatangani pemerintah atau PPP Djan Faridz bisa aja ngeklaim sebagai ketua umum, tapi tidak disahkan oleh pemerintah, itu kan fakta,” terangnya.

Dirinya tak yakin Jokowi akan mau menjadi ketua umum Partai Golkar, mengingat saat ini Jokowi adalah kader PDIP. “Tapi saya pribadi gak percaya kalau Pak Jokowi mau ya. Karena kan beliau kadernya PDI Perjuangan. Masa kadernya PDI Perjuangan bakal hengkang ke partai lain begitu. Saya kira gak lah. Mungkin menjelang Munaslub aja dibikin isu,” pungkasnya.

(sumber : Nusantaranews)

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC