Home / breaking / Alumni 212 Mulai Berdatangan ke masjid Mutia dan Istiqlal

Alumni 212 Mulai Berdatangan ke masjid Mutia dan Istiqlal

Jakarta, Newshanter.com.- Puluhan anggota Presidium Alumni 212 (PA 212) yang berencana menggelar aksi 2411 sudah mulai berdatangan ke Masjid Cut Meutia, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat sejak pukul 11.10 WIB, Jumat (24/11/2017).

Berdasarkan pantauan dilapangan, sebagian besar mereka yang telah datang mengenakan seragam putih Laskar Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI).

Selain LPI dan FPI, telah datang pula puluhan anggota dari ormas lain yang juga tergabung dalam naungan PA 212 tanpa mengenakan seragam. Hingga berita ini dibuat, mereka yang akan ikut serta aksi terus berdatangan.

Terlihat pula tiga mobil komando berwarna putih yang diparkir di dekat Masjid Cut Meutia. Kedua mobil diengkapi dengan alat-alat pengeras suara serta beberapa bendera merah putih.

“Mobil komando itu untuk aksi nanti ke kantor DPP Nasdem sama Bareskrim (Mabes Polri),” tutur Syaiful yang akan ikut serta dalam aksi.

Sejauh ini, Syaiful mengatakan belum ada perubahan rencana aksi. PA 212 tetap akan melakukan long march ke kantor DPP Nasdem dan kantor Bareskrim Mabes Polri.
“Kita sudah koordinasi dengan polisi,” ujar Syaiful.

SEmentra itu pihak Kepolisian siap mengawal agenda Alumni 212 dalam aksi 2411 yang menuntut penangkapan Viktor Laiskodat terkait kasus ujaran kebencian. Surat pemberitahuan kegiatan aksi itu sudah diterima kepolisian.

“Sudah ada (surat pemberitahuan), personel cukup untuk amankan dari Polres (Jakarta Pusat) dan Polda,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada CNN Indonesia.com, Jumat (24/11/2017).

Argo tak menyebut rinci jumlah personel yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat tersebut. Berdasarkan surat pemberitahuan kepada polisi, jumlah peserta aksi tercatat hanya 750 orang. “Ada 750, dan aksi setelah jumatan,” kata Argo.

Sementara itu meskipun sudah ada surat pemeberitahuan dari Ketua Badan Pelaksana Pegelolaan Masjid Istiqlal, Rusli Effendi, mengenai pelarangan kegiatan pertemuan alumni 212 dan Konsolidasi Aksi Bela Ulama 9 Juni, para peserta kegiatan masih tetap saja berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jum’at (9/6/2017) Jakarta Pusat.

Dalam surat bertanggal 6 Juni 2017 lalu, Rusli mengatakan pihaknya tidak dapat mempertimbangkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh presidium alumni 212 di Masjid Istiqlal.

Alasannya, kata dia, terdapat kegiatan rutin Masjid Istiqlal setelah shalat Jumat. Ia juga mendoakan semoga kegiatan yang akan dilaksanakan oleh presidium Alumni 212 selalu sukses dan mendapatkan ridha Allah.

Dari beberapa informasi yang dihimpun , sebelumnya Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo, merencanakan untuk membuat konsolidasi untuk membela ulama dan aktivis yang diduga dikriminalisasi.

Mereka mengklaim sudah memberikan pemberitahuan pada Polda Metro Jaya dan pihak Istiqlal. Namun karena pihak Masjid Istiqlal tidak memperbolehkan, mereka akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut walaupun di luar masjid.(CNNi/01)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC