Home / breaking / DPMPTSP Pelalawan Bidik Usaha Tak Berizin Lain

DPMPTSP Pelalawan Bidik Usaha Tak Berizin Lain

PELALAWAN. Newshanter.com.- Terkait  dengan beroprasinya kembali gerai makan Rocket Chicken , Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah mengetahuinya. Pemilik rumah makan cepat saji diakui mulai mengurus izin-izin terkait dalam pekan ini.

Izin yang sedang diurus Rocket Chinken diantaranya Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).Dengan demikian pengusaha gerai makan itu telah membayar retribusi ke pemda sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sudah mulai diurusnya, makanya kita persilahkan untuk dibuka lagi. Sertifikat layak sehat dari Dinas Kesehatan (Diskes) juga sudah dikantongi,” kata Kepala DPMPTSP, Hambali Sudjatma, kepada wartawan, Kamis (30/11/2017).

Hambali menjelaskan, pengusaha rumah makan seharusnya mengurus izin terlebih dahulu sebelum membuka usahanya.Demi kelancaran usaha yang sedang dirintis.Ia menampik jika pemda menghalangi warga dalam membuka peluang usaha yang menyerap tenaga kerja.Hanya saja perlu menaati aturan yang berlaku dan tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda).

“Mengurus izin sekarang sudah gampang. Semuanya satu pintu dan satu atap. Retribusinya juga tidak mahal. Jadi lebih baik dari awal dilengkapi izinnya,” tegas Hambali.DPMPTSP akan membidik para pelaku usaha yang masih membandel dan tak mau melengkai izin-izin dari pemda. Pihaknya sedang menginventarisir badan usaha yang ilegal.(dp/*)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC