Home / breaking / Kapolres Ogan Ilir diserah Terimakan Dari AKBP M Arief Rifai SIk kepada AKBP Gazali Ahmad SIk

Kapolres Ogan Ilir diserah Terimakan Dari AKBP M Arief Rifai SIk kepada AKBP Gazali Ahmad SIk

INDERALAYA –Newshanter.com. Mantan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pakpak Kabupaten Papua Barat AKBP Gazali Ahmad SIk resmi menjabat Kapolres OI menggantikan AKBP M Arief Rifai SIk yang bertugas di bagian Korlantas Polri.

Acara kenal pamit Kapolres OI yang baru, berlangsung Rabu (29/11/2019) di gedung serbaguna Mapolres OI Jalintim Inderalaya-Kayuagung.

Pelaksanaan acara kenal pamit orang nomor satu di jajaran Mapolres OI diakhiri dengan upacara pedang pora.

Disela-sela kegiatan kenal pamit, Kapolres OI yang baru AKBP Gazali Ahmad SIk mengatakan, tidak lama lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah perhelatan pekan olahraga antar negara-negara Asia (Asian Games) tahun 2018 mendatang.

Untuk itu, Kabupaten OI yang berjarak tak begitu jauh dari Kota Palembang membuat pihaknya terus bekerja keras menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Karena, OI merupakan Kabupaten penyangga Provinsi Sumsel.

“Selain pengamanan Asian Games, juga kebakaran hutan menjadi perhatian, karena di Kabupaten OI salah satu Kabupaten berpotensi penyumbang asap. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder yang terkait dan berharap hal ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat guna meminimalisirkan terjadinya ancaman Karhutla,” jelasnya Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad.

Kapolres menambahkan, selama menjalankan tugas, ia mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk menerapkan kerja disiplin tinggi, ikhlas dan tuntas.

“Saya menganjurkan kepada seluruh personil untuk disiplin beribadah dan ikhlas dalam bekerja,” kata AKBP Gazali Ahmad.

Sementara itu, mantan Kapolres OI AKBP M Arif Rifai SIk mengatakan selama bertugas di bumi caram seguguk banyak kenangan dan kesan yang dirasakannya, antara lain tindak kriminalitas yang terjadi di Kabupaten OI didominasi tindak pencurian.

“Diharapkan Kapolres OI yang baru menjabat dapat menuntaskan berbagai permasalahan tersebut,” kata AKBP M Arief Rifai.

Selain permasalahan Kamtibmas, AKBP Arief menerangkan, Kabupaten OI selama ini dikenal juga dengan kota santri hal ini tentu merupakan modal besar dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten ini, dan diharapkan dengan modal besar ini dapat memberikan rasa aman dan ketertiban di wilayah hukum Polres OI.(sp/fil)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC