Home / breaking / Berita Pagi dan TVRI Sumsel Jawara Penulisan Karya Jurnalistik SSKK Migas
Para Pemenang KOmpetisi

Berita Pagi dan TVRI Sumsel Jawara Penulisan Karya Jurnalistik SSKK Migas

PALEMBANG.Newshanter.com. Dari hasil lomba media kompetisi penulisan, Kompetisi yang diselenggarakan oleh SKK MIGAS – KKKS berkerjasama Forum Jurnalistik Media (FJM) berhasil memilih enam karya terbaik penulisan jurnalistik, pengumuman pemenang berlangsung ,Senin (20/11/2017) di Ballroom Hotel Novotel Palembang.

Keenam pemenang tersebut, Kategori media cetak /online pemenang pertama Berita Pagi atas nama Reno,pemenang kedua Tribun Baturaja yang diwakilkan oleh Lisma, pemenang ketiga Kabarrakyat atas nama Sihadjudin. Untuk kategori media cetak elektronik dan audio visual pemenang pertama TVRI Sumsel atas nama Aan, pemenang kedua Sriwijaya TV dan pemenang ketiga Trijaya FM atas nama Fatkhurohman AS.

Kepala SKK Migas –KKKS Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar dalam sambutannya mengatakan bahwa media competition ini adalah salah satu cara agar jurnalis bisa mengenal lebih baik lagi dengan istilah-istilah dan hal-hal yang berkaitan dengan migas.

“Media Kompetisi ini salah satu cara agar jurnalis itu lebih mengenal dan lebih dekat dengan istilah-istilah migas. Kami mengcapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum beruntung agar tidak kecil hati. Kedepan mungkin panitia bisa menambah kategori lombanya,” Jelas Tirat.

Lebih lanjut Tirat mengatakan bahwa agar semua jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) tidak segan-segan untuk menggali lebih dalam dan wajib mengkonfirmasi jika terdapat pemberitaan yang menyangkut migas agar tidak terjadi salah pemberitaan.

“Masih ada beberapa pemberitaan kawan-kawan wartawan yang tidak konfirmasi, sehingga dikawatirkan terjadi mispemahaman masyarakat,” sesalnya.

Ketua FM Sumsel H Oktap Riady juga menyoroti masih banyaknya pemberitaan di online yang banyak mencampuradukkan antara fakta dan opini.

“Kita masih banyak menemukan pemberitaan terutama di online,masih banyak yang menurut versinya sendiri. Punya online sendiri, jadi sumber sendiri tentu beritanya akan subjektif dan yang seperti ini jelas kalau ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tidak akan lulus,” katanya.

H Firdaus Komar SPd MSi yang pimred Harian Berita Pagi yang mewakili dewan juri, mengumumkan enam terbaik karya jurnalistik yang berhak dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah dari SKK Migas –KKKS Sumbagsel.

Kategori media cetak /online pemenang pertama Berita Pagi atas nama Reno,pemenang kedua Tribun Baturaja yang diwakilkan oleh Lisma, pemenang ketiga Kabarrakyat atas nama Sihadjudin.

Untuk kategori media cetak elektronik dan audio visual pemenang pertama TVRI Sumsel atas nama Aan, pemenang kedua Sriwijaya TV dan pemenang ketiga Trijaya FM atas nama Fatkhurohman AS.

Diakhir acara diisi dengan seminar yang menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidang migas yakni Baron dari PT Pertamina EP Asset dan Ramba Field dengan judul makalah ‘Menuntaskan 17 SumurIlegalMining di Muba dan pembicara Rudy Wahyu Prabowo dengan judul makalah ‘Proses Treatment di Lapangan Odira Energy Agung’(vivin)

Aan TVRI Pemenanang kedua

Lisma dari Tribune

foto bersama

pimpinan perusahan ervina daniaty news hunter terima kenang kkenangan dari skk migas

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC