Home / Kesehatan / Puskesmas di Palembang Siaga 24 Jam

Puskesmas di Palembang Siaga 24 Jam

Palembang. Newshanter.com. Sebanyak 12 Puskesmas di Kota Palembang disiagakan 24 jam untuk mengoptimalkan pelayanan kegawatdaruratan di masyarakat. Puskesmas yang memberikan layanan 24 jam yaitu Makrayu, Padang Selasa, Merdeka, Basuki Rahmat, 5 Ilir, Sei Selincah, 7 Ulu, Pembina, Plaju, Kertapati, Alang Alang Lebar, dan Sematang Borang.

Demikian diutarakan Kadis Kesehatan Kota Palembang Hj Letizia saat pelatihan teknis Launching Public Safety Center (PSC) Puskesmas 24 jam, Senin (13/11), di Hotal Grand Duta Syariah Palembang. Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa, dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

“Launching PSC Puskesmas 24 jam ini juga untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2017. Peralatan di Puskesmas sudah lengkap dan tersedia pula sumber daya manusianya, tinggal dibuka untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kegawatdaruratan,” ujarnya.

Hj Letizia menjelaskan, sebelumnya pelayanan 24 jam sudah dilaksanakan di 4 Puskesmas di Palembang yaitu di Gandus, Pembina, Sungai Selincah, dan Sematang Borang. Dari evaluasi di Puskesmas tersebut, kasus kegawatdaruratan yang sering banyak dilayani adalah persalinan.

Sementara itu Skda Kota Palembang Harobin Mustofa, memberikan pelayanan 24 jam merupakan tantangan yang harus dijalani Puskesmas yang berada di kota metropolis seperti Palembang. Pelayanan Puskesmas 24 jam tersebut merupakan wujud pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sehat itu penting dan hak seluruh warga negara, dan pelayanannya merupakan tanggung jawab pemerintah. Pemerintah Kota Palembang ingin agar pelayanannya bagi masyarakat senantiasa optimal dan terpadu serta terintegrasi dengan instansi lain khususnya BPJS,” ujarnya.(Tommy)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC