Puskesmas di Palembang Siaga 24 Jam

Palembang. Newshanter.com. Sebanyak 12 Puskesmas di Kota Palembang disiagakan 24 jam untuk mengoptimalkan pelayanan kegawatdaruratan di masyarakat. Puskesmas yang memberikan layanan 24 jam yaitu Makrayu, Padang Selasa, Merdeka, Basuki Rahmat, 5 Ilir, Sei Selincah, 7 Ulu, Pembina, Plaju, Kertapati, Alang Alang Lebar, dan Sematang Borang.

Demikian diutarakan Kadis Kesehatan Kota Palembang Hj Letizia saat pelatihan teknis Launching Public Safety Center (PSC) Puskesmas 24 jam, Senin (13/11), di Hotal Grand Duta Syariah Palembang. Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa, dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

“Launching PSC Puskesmas 24 jam ini juga untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2017. Peralatan di Puskesmas sudah lengkap dan tersedia pula sumber daya manusianya, tinggal dibuka untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kegawatdaruratan,” ujarnya.

Hj Letizia menjelaskan, sebelumnya pelayanan 24 jam sudah dilaksanakan di 4 Puskesmas di Palembang yaitu di Gandus, Pembina, Sungai Selincah, dan Sematang Borang. Dari evaluasi di Puskesmas tersebut, kasus kegawatdaruratan yang sering banyak dilayani adalah persalinan.

Sementara itu Skda Kota Palembang Harobin Mustofa, memberikan pelayanan 24 jam merupakan tantangan yang harus dijalani Puskesmas yang berada di kota metropolis seperti Palembang. Pelayanan Puskesmas 24 jam tersebut merupakan wujud pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sehat itu penting dan hak seluruh warga negara, dan pelayanannya merupakan tanggung jawab pemerintah. Pemerintah Kota Palembang ingin agar pelayanannya bagi masyarakat senantiasa optimal dan terpadu serta terintegrasi dengan instansi lain khususnya BPJS,” ujarnya.(Tommy)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Silaturahmi Pengurus BPW Peradin Sumsel Kekediaman H. Herman Deru, SH.MH

    Palembang, newshanter.com – Masih Dalam Suasana bulan Syawal 1445 H atau 14 April 2014 ...