Home / breaking / Wagub Sumsel Resmikan Pusat Pelayanan Penyakit Stroke RSMH Palembang
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mencoba salah satu alat di Pusat Pelayanan Penyakit Stroke RSMH Palembang, usai meresmikan tempat pelayanan tersebut, Selasa (31/10). (foto humas pemprov sumsel)

Wagub Sumsel Resmikan Pusat Pelayanan Penyakit Stroke RSMH Palembang

PALEMBANG, Newshanter.com, Masyarakat Sumsel yang menderita penyakit stroke, mulai sekarang tak perlu lagi untuk berobat hingga keluar negeri. Karena, Rumah Sakit Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang sudah menyediakan Pusat Pelayanan Penyakit Stroke.

“Kedepannya nanti, khususnya masyarakat Sumsel tidak perlu lagi harus berobat ke ke Singapura dan Malaysia, karena di Palembang sudah ada pusat stroke. Untuk itu, perlu juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat tahu bahwa di RSMH Palembang sudah ada pusat penanganan stroke,” ujar Wakil Gubernur Ishak Mekki, ketika meresmikan Pusat Pelayanan Penyakit Stroke dan penandatanganan kerjasama RS Pusat Otak Nasional dengan RSMH Palembang di ruang konferensi utama RSMH Palembang, Selasa (31/10/2017).

Ishak Mekki menuturkan, Pemprov Sumsel menyambut baik diresmikannya pusat pelayanan stroke tersebut. Dengan harapan, dapat menjadi salah satu pusat pelayanan stroke terbaik di Indonesia.

Direktur Utama RSMH Palembang, Dr. M. Syahril Sp P MPH mengungkapkan, RSMH Palembang merupakan rumah sakit rujukan nasional, dengan 5 rujukan nasional yakni Kardioserebrovaskuler, Onkologi Terpadu, Bedah Minimal Invasif, Transplantasi Ginjal dan Bayi Tabung. “Ini yang pertama, jadi pusat layanan stroke ini salah satu unggulan dalam bidang Kardioserebrovaskuler,” ungkapnya.

Syahril melanjutkan, selama ini angka kematian akibat penyakit stroke menjadi salah satu yang terbesar, yakni hampir 500 orang setiap tahun dirawat di RSMH Palembang akibat stroke, dan 30% di antaranya meninggal dunia. “Kita harapkan dengan adanya pusat stroke ini, angka kematiannya bisa di tekan. Kita juga bekerjasama dengan rumah sakit pusat otak nasional, mudah mudahan bisa semakin cepat perkembangannya dan pemanfaatannya,” katanya.

khusus ketersediaan peralatan, Syahril memaparkan, RSMH Palembang telah menyediakan peralatan medis yang cukup, dan kedepan akan terus dikembangkan dengan peralatan yang super canggih. “Secara bertahap kita akan lengkapi peralatan yang super canggih, tapi untuk standar saat ini sudah cukup termasuk tenaga kesehatannya juga,” tandasnya. (*)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC