Home / breaking / ORMAS SUKOI GELAR KONSOLIDASI Eratkan Kemitraan Dengan Pemerintah

ORMAS SUKOI GELAR KONSOLIDASI Eratkan Kemitraan Dengan Pemerintah

OI.Newshanter.com. DALAM upaya mempererat kekuatan visi & misi organisasi, Pengurus Ormas Sukarelawan Kabupaten Ogan Ilir (SUKOI) akan menggalang konsolidasi seluruh pengurus disemua tingkatkan mulai dari pengurus ujung tombak pedesaan, kecamatan hingga ketingkat markas besar.

Hal ini guna meningkatkan solidaritas antara sesama anggota dan pengurus menjadi lebih solid. Demikian HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom kepada pers, usai rakoor pengurus mempersiapkan konsolidasi turba yang akan dimulai pekan depan, Selasa, (12-09) di Indralaya, Ogan Ilir.

Dan kata, HM Syarifuddin yang akrap disapa Pak Aji, Ormas Sukoi sejak berdiri 2010 hingga saat ini semua anggota pengurus dari tingkat desa hingga ke pengurus ditingkat markas besarnya (mabes) tetap solid, selama ini kegiatannya hanya memantau berbagai kegiatan pembangunan di kawasan Ogan ilir dan ikut menyukseskan Pilkada Bupati, Pilkada Gubernur, terakhir ini pilkades serentak, di kabupaten Ogan ilir. Kedepan ini, cetus Pak Aji dalam upaya membantu dan mengikuti realisasi program pemerintah pusat dalam penggunaan dana pemerintah oleh penyelenggara pemerintahan, Ormas Sukoi akan ambil bagian dalam pengawasan dan melaporkan secara luar dalam dalam arti, setiap ada indikasi penyimpangan dalam realisasi dana pemerintah yang dikucurkan disemua tingkatan pemerinah termasuk melalui SKPD semua pengurus harus membuat laporan tertulis.

Sebaliknya, bukan hanya mengawasi penyimpangan, tapi keberhasilan dari pelaksanaan dana tersebut juga harus dilaporkan secara tertulis, bahkan akan ikut mempublikasikan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat. Untuk kepentingan itu kita juga akan mengadakan pembelajaran membuat pelaporan agar apa yang dilaporkan tidak ngambang atau tidak fokus pada sasarannya.

Selain itu kita juga akan berkoordianasi dengan pihak penegak hukum di semua tingkatan termasuk KPK untuk menjalin kerja sama pemeriksaan terhadap terlapor. Sehingga, nantinya aktivitas Ormas Sukoi benar-benar menjadi bahan masukan positif sebagai mitra pemerintah, tandas HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom.

Diakhir keterangannya Pak Aji menerangkan bahwa Pengurus Ormas Sukoi tingkat desa terdiri dari 9 (sembilan) orang dengan komposisi Pengurus, Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan anggota se-kabupaten Ogan ilir. di Ogan ilir terdapat 241 desa/kelurahan. Sedangkan pengurus kecamatan terdapat 7 orang dengan komposisi yang sama di 16 kecamatan, untuk pengawasan/koordinir tugas pengurus kecamatan dan desa setiap dua kecamatan ada 5 orang anggota koordinator walayah (koorwil) dengan komposisi pengurus, Ketua, Sekretaris, Bendahara, anggota terdapat 8 (delapan) koorwil.

Sedangkan pengurus pusat terdiri dari 29 orang, jumlah seluruh pengurus 2350 orang, belum, selain itu ada kelompok-kelompok tani, namun kelompok tani ini belum bisa di solidkan karena menyangkut pendanaan aktivitasnya belum tersedia. Namun, kelompok-kelompok itu sudah terbentuk sejak lama, dan Insyaa’Allah bila kita koodinir lagi mereka akan ikut. cetusnya mengakhiri keterangan. (HMS).

sukoi2sukoi1

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC