Home / breaking / Pasca UJi Coba Nuklir Korup, AS Ancam Gunakan Nuklir
Presiden Donald Trump/ foto net

Pasca UJi Coba Nuklir Korup, AS Ancam Gunakan Nuklir

WASHITON. Newshanter,com. DEngan Uji Coba Nuglir tersebut Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengancam akan menggunakan senjata nuklir untuk melawan Korea Utara (Korut) setelah negara itu mengklaim berhasil menguji coba bom hidrogen (H-bomb). Senjata nuklir Pentagon akan menyerang Pyongyang jika rezim Kim Jong-un terus mengancam Washington dan sekutu-sekutunya.

Ancaman AS disampaikan Gedung Putih setelah Presiden Donald Trump berbicara dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk menegaskan komitmen Washington kepada sekutunya di Asia.

”Presiden Trump menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat untuk membela Tanah Air, wilayah, dan sekutu kami, menggunakan berbagai kemampuan diplomatik, konvensional, dan nuklir yang kami miliki,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Trump dan Abe mengecam uji coba senjata nuklir Korea Utara jenis bom hidrogen. Mereka menilai perilaku Pyongyang sebagai tindakan yang tidak stabil dan provokatif.

“Trump juga telah mengonfirmasi komitmen pertahanan timbal balik kedua negara, dan berjanji untuk melanjutkan kerja sama yang erat,” lanjut pernyataan Gedung Putih pada hari Minggu yang dikutip Senin (4/9/2017).

Presiden Trump melalui Twitter menyatakan, kemampun senjata nuklir rezim Kim Jong-un sangat berbahaya bagi AS. ”Korea Utara adalah negara nakal yang telah menjadi ancaman dan malu besar bagi China, yang berusaha membantu namun dengan sedikit keberhasilan,” tulis Trump via akun @realDonaldTrump.

“Perkembangan terakhir kemampuan nuklir Pyongyang sangat bermusuhan dan berbahaya bagi Amerika Serikat,” lanjut Trump.

Tak hanya itu, presiden AS ini juga mengancam semua negara yang masih berbisnis dengan Korea Utara. “Amerika Serikat sedang mempertimbangkan, selain pilihan lainnya, untuk menghentikan semua perdagangan dengan negara manapun yang melakukan bisnis dengan Korea Utara,” imbuh Trump.(BB/01)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Tapung Hulu Ringkus Seorang Pengedar Shabu-shabu di Desa Senama Nenek

TAPUNG HULU – Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang pengedar ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2017 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2017 12:01 am UTC