Gubernur Riau Buka Turnament Sepak Bola Liga Mandiri Tapung Kampar

Kampar.Newshanter.com. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rakhman Minggu (16/4/2017), bertempat di lapangan Sepakbola desa Sibuak kecamatan Tapung kabupaten Kampar, buka Turnament Sepak Bola Liga Mandiri Tapung putaran ke III. Gubernur Riau, ketika membuka turnamend ini didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Riau, Masnur.

Turut hadir Liga Mandiri Tapung ini, diantaranya, Camat Tapung Joni Syafrin, Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH.MH, Anggota DPRD Kampar dari Fraksi Golkar, kades se Kecamatan Tapung dan disaksikan oleh ratusan masyarakat yang hendak melihat langsung Gubernur Riau sekaligus menonton jalannya pertandingan liga Mandiri Tapung ini.

Arsyadjuliandi Rakhman dalam sambutannya mengatakan, bahwa ajang perlombaan olahraga seperti ini penting untuk dijaga dan dilestarikan.“Liga sepakbola seperti ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi” ujar Gubri.

Menurutnya, melalui liga antar desa seperti ini, tentunya dapat dijadikan ajang mencari cikal bakal bibit atlit untuk mewakili daerahnya ke tingkat Provinsi Riau, atau bahkan ke tingkat Nasional. Disamping itu juga dapat memotivasi para generasi bangsa untuk lebih berperan aktif terhadap kegiatan-kegiatan positif, seperti olahraga sepakbola ini, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

“Sesuai permintaan Official saya bantu 11 juta ya, jadikan totalnya sudah 15 juta itu, saya rasa sudah cukuplah ya untuk ajang liga Mandiri antar desa se Kecamatan Tapung ini,” pungkas Gubri.

Sontak, suara tepuk tangan dan riuh penonton mengapresiasi dukungan Gubri terhadap perlombaan Sepak Bola Liga Mandiri Tapung ini.

Setelah menyampaikan Sambutannya, Gubernur Riau langsung membuka secara resmi ajang pertandingan Sepakbola Liga Mandiiri Tapung ini. “Dengan mengucapkan Bismillahhirahmannirahim, Liga mandiri Tapung ini saya nyatakan dibuka secara resmi, Selamat mengikuti pertandingan, semoga liga mandiri Tapung semakin berkembang,” tutupnya.

Sementra itu Ikhlas, Panitia Liga Mandiri Tapung saat diwawancarai wartawan mengatakan, Ajang Perlombaan Sepakbola Liga Mandiri Tapung ini diikuti oleh 15 desa dan 16 tim.

Dijelaskan Ikhlas, adapun ke 15 desa yang ikut pada liga Mandiri Tapung ini, diantaranya, Desa Sarigaluh, desa Indrapuri, desa Pajajaran, desa Sriwijaya, desa Tambusai, desa Bencah Kelubi, desa Karya Indah, desa Sibuak, desa Gading Sari, desa Tanjung Sawit, desa Sumber Makmur, desa Pelambaian, desa Indra Sakti, desa Mukti Sari, dan desa Tri Manunggal.

“Khusus desa Sibuak selaku tuan Rumah mengutus sebanyak 2 tim untuk berkompetisi pada liga Mandiri Tapung ini,” ujarnya.Ditambahkan Ikhlas, Hadiah Utama pada ajang Pertandingan Sepakbola liga Mandiri Tapung ini, yakni berupa Piala Bergilir, Uang Pembinaan dan Tropi.

“Kami selaku panitia berharap, kedepannya pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan serta Kades Se-kecamatan Tapung dapat mendukung dan mensupport ajang perlombaan ini, sehingga kedepannya liga Mandiri Tapung ini dapat lebih itingkatkan lagi,” harapnya.(era)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pemko Bukittinggi Angkat Derajat Pedagang Kuliner, Stasiun Lambuang Kuliner Terfavorit di Sumbar

    Bukittinggi, newshanter.com – Pemko Bukittinggi angkat derajat Pedagang kuliner di Kota Bukittinggi, dengan menyediakan ...