Home / breaking / Sidak Pemko, Sekda Pekanbaru Uji Coba Absen Digital Sekda Pekanbaru Janji Tegur Oknum

Sidak Pemko, Sekda Pekanbaru Uji Coba Absen Digital Sekda Pekanbaru Janji Tegur Oknum

 

PEKANBARU-newshanter.com Memasuki awal tahun 2018, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru HM Noer MBS melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) usai libur panjang di lingkungan sekretariat Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (2/1/2018).

Sidak yang dilaksanakan, juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana realisasi dari pengoperasian absen digital, yang yang diterapkan perdana bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melaksanakan sidak, sekaligus meninjau pengoperasian dari absen digital bagi ASN dan Honerer di lingkungan sekretariat,” ujarnya kepada newshanter.com usai sidak.

Dikatakan lagi, kegunaan absen digital ini selain berbasis teknologi, absen digital dapat mencegah berbagai terjadinya kecurangan absen seperti yang biasa dilakukan pegawai pada jam masuk kantor.

“Jadi, pegawai/honorer harus keruangan dulu untuk absen. Tidak ada lagi absen yang dilakukan di lapangan, kemudian dia santai-santai minum kopi di kedai kopi,’ kata Sekda.

Disinggung bagaimana hasil sidak yang dilakukan pihaknya di lingkungan sekretariat hari ini, Sekda mengatakan berjalan dengan lancar. Meskipun ada beberapa dari pegawai atau honerer yang melakukan cuti atau libur dihari pertama, pihaknya tetap akan memproses pegawai tersebut dengan sejumlah sanksi.

“Tadi ada beberapa pegawai dan honorer yang tidak masuk. Bagi mereka akan kita tindaklanjuti, dan bagi honorer akan kita berhentikan langsung,” tegas Sekda.

NHO-jack

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Gelar Kerja Bakti Masyarakat (KBM) di Desa Sei Rambai

  KAMPAR KIRI, newshanter.com – sebanyak 23 orang Mahasiswa dari Fakultas Hukum ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC