Home / breaking / Gila ,Tiga Pria Nekat Merambah Hutan Kawasan Taman Nasional Teso Nilo. Akhirnya Diamankan Petugas.

Gila ,Tiga Pria Nekat Merambah Hutan Kawasan Taman Nasional Teso Nilo. Akhirnya Diamankan Petugas.

 

Ukui Newshanter.com, Entah angin apa yang membuat ketiga pria ini nekat merambah hutan negara milik Taman Nasional Teso Nilo ( TNTN ) Tampa memperdulikan sebab atau akibatnya ketiga pria tersebut dengan berani sekali merambah hutanTNTN tersebut ” Belum tau pasti mereka tinggal dan datang dari mana ,Apakah ada yang mendalanginya atau mereka benar benar tidak tahu dan mengerti kalau hutan tersebut termasuk kawasan Taman Nasional Teso Nilo. Kepala Balai Konservasi Taman Nasional Teso Nilo ( TNTN ) Supartono ,S.hut Melalui via WhatssAp menjelaskan Kepada Wartawan, atas perbuatan ketiga pelaku perambah hutan tersebut kini ketiga pelaku telah diamankan oleh Tim gabungan pada hari kamis tanggal 21/12/2017 ” Tim gabungan tersebut terdiri dari Patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo,Tentara Nasional Indonesia (TNI )Polisi Resort (Polres ) Pelalawan dan juga masyarakat yang ikut Andil menangkap ketiga pelaku perambah hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo tersebut.

Selain menangkap ke tiga orang pelaku, yang berinisial MP diduga sebagai operator alat berat Excavator dan RM sebagai kernetnya serta seorang pria yang berinisial AR ” Tim tersebut juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit alat berat excavator merk Hitachi dan 1 unit mobil Fort Ranger.

Penangkapan ketiga orang pelaku perambahan hutan TNTN tersebut berada di Will Resort Tesso Situgal koordinat 0°12’31 S 101°41’38” E. Dan ketika ditangkap ketiga pelaku sedang melakukan pembersihan lahan (stacking) dengan menggunakan alat berat, terang Kepala Balai Konservasi Taman Nasional Tesso Nillo kepada wartawan pada hari Jum’at tanggal 22/12/2017.

Supartono juga menjelaskan, Ketiga pelaku perambah hutan tersebut kita tangkap Will Resort Tesso Situgal yang sedang operasi dengan alat beratnya ( Excavator ) untuk membersihkan lahan ( Stacking ) “Setelah dilakukan penangkapan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Balai Penegakan Hukum (Gakum) seksi wilayah 2 Sumatera. Kemudian tim Balai Gakum menurunkan Sporc untuk memback up dan sekaligus menjemput ketiga tersangka dan barang buktinya.

Setelah melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka, kita langsung berkoordinasi dengan Balai Gakum seksi wilayah 2 Sumatera tàmbah Supartono. Kemudian Tim Gakum LKH menurunkan Spocr untuk memback up dan menjemput ketiga tersangka dan barang buktinya.

Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti itu suda kita amankan di Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Gakum LKH Pekanbaru untuk di proses lebih lanjut serta dilakukan penyelidikan siapa dalangnya di balik semua ini kata Supartono mengahiri ( Dien Puga )

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Duel Berujung Maut, Pelaku Diamankan Polsek Tapung

  TAPUNG, newshanter.com – Seorang pria paroh baya bernama Komik Turnip (53) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:10 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC