Home / Hiburan / Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Kapolres Inhil

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Kapolres Inhil

Tembilahan newshanter.com – Jelang natal 2017 dan tahun baru 2018, distribusi barang dan sembako memang menjadi satu diantara fokus utama Kapolri bersama Menko Maritim dan Panglima TNI serta Menteri terkait, terutama bagi Polri dalam Operasi Lilin 2017 selain ancaman terorisme dan pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H didampingi oleh Kabid Meteorologi Disperindag Kabupaten Inhil, Drs. Hafriyon, dan Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan, menyambangi Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Rabu (20/12/2017).

Ikut mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Intelkam AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K dan Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, dan Personel Sat Untelkam dan Sat Reskrim Polres Inhil.

Dipilihnya Pasar Terapung Tembilahan, karena termasuk pasar yang jadi acuan warga Tembilahan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres dan rombongan mendapatkan penjelasan dari pedagang, tentang kisaran dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Kapolres menuturkan, untuk wilayah Kabupaten Inhil, dirinya telah memerintahkan Para Kapolsek jajaran untuk memonitor pergerakan hargasembako di wilayah masing – masing.

“Hal itu untuk menghindarkan adanya para spekulan yang melakukan penumpukan bahan kebutuhan masyarakat,” ungkap Kapolres di sela peninjauan.

Sementara itu untuk menciptakan suasana aman dan kondusif pada dua perayaan besar umat kristiani tersebut, menurut Kapolres yang baru saja menjabat ini, Polres dan jajaran akan meningkatkan melaksanakan Kegiatan Kepolisian.

“Semuanya itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya saat merayakan Natal bagi umat kristiani serta yang merayakan malam pergantian tahun,” tuturnya. (dedi/NHO)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Komunitas Metal Ucapkan Terimakasih kepada Wakapolresta Pekanbaru

  LAMPUNG newshanter.com – Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah (METAL) Provinsi Lampung ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC