Home / breaking / Kabupaten Pelalawan di Perhitungkan Dalam IPTEKIN Kelapa Sawit Ramah Lingkungan

Kabupaten Pelalawan di Perhitungkan Dalam IPTEKIN Kelapa Sawit Ramah Lingkungan

 

Pangkalan Kerinci Newshanter.com Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa baru saja menandatangani MOU Pengembangan Techno Park Pelalawan Berbasis Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi (IPTEKIN) Kelapa Sawit Ramah Lingkungan , yang dilakukan oleh 6 (enam) instansi/lembaga yaitu Pemerintah Kabupaten Pelalawan, BPPT, PT PINDAD (Persero), PT Rekayasa Engineering, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), dan Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI ( BPPT ) Jakarta . Hal tersebut disampaikan saat memimpin coffe morning bersama Kepala OPD bertempat di Auditorium lantai III Kantor Bupati. Senin 04/02/2018

Kepada awak media Bupati Pelalawan menyampaikan bahwa MOU tersebut merupakan kesepahaman bersama atas kolaborasi antar instansi/lembaga sebagai langkah awal untuk melaksanakan kebijakan pembangunan techno park Indonesia. Kebijakan pembangunan techno park merupakan bagian dari Program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo. Ia mengatakan bahwa melalui Asosiasi Sawit Indonesia melalui pemda pelalawan bahwa daerah kita diperhitungkan karena dianggap berhasil dan menonjol, dimana dalam kawasan tekhnopark tersebut petani sawit daerah kita melalui kelompok kelompok koperasinya dibina untuk bisa mendirikan perusahaan dan dilatih untuk menjadi petani modern ataupun pengusaha dibantu oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit ( PPKS ), ini terobosan yang dilakukan oleh negara kita, bahkan diluar negeri sendiri belum ada yang melakukan hal demikian. Bupati Pelalawan dua periode ini berharap untuk jangka panjang adanya terobosan dari petani sawit kita yang akan siap bersaing menuju persaingan global.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis,Asisten Administrasi Umum Emir Effendi,S.Sos, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Zulhelmi, Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si dan Para Kepala OPD Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Pelalawan. (rls/ Dien Puga)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Saat Brigadir Musyawir Menjadi Khatib Jum,at Ini Yang di Bahas

  Aceh Utara newshanter.com – Ini salah satu upaya polisi membangun kesadaran ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC