Home / breaking / Saat Brigadir Musyawir Menjadi Khatib Jum,at Ini Yang di Bahas

Saat Brigadir Musyawir Menjadi Khatib Jum,at Ini Yang di Bahas

 

Aceh Utara newshanter.com – Ini salah satu upaya polisi membangun kesadaran masyarakat di wilkum Polres Aceh Utara. Di daerah ini, polisi menjadi khatib pada salat Jumat dan memberikan wejangan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Suasana khas itu kali ini terlihat di Masjid Babut Taqwa Gampong Pulo U Kecamatan Tanah Luas, Jumat (23/2/2018). Bertindak sebagai khatib adalah Brigadir Musyawir, anggota Sat Binmas Polres Aceh Utara.

Dengan mengenakan seragam dinasnya, Musyawir menyampaikan materi tentang penegakan syariat islam dan penegakan amal makruf nahi mungkar.

Selain itu, disampaikan juga tentang bahaya penggunaan narkoba, mengajak masyarakat memerangi narkoba serta penyimpangan perilaku LGBT.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji turut hadir di Masjid Babut Taqwa

Turut hadir dalam pelaksanaan saweu masjid itu diantaranya Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, Kasat Binmas AKP Suardi K dan Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah.

Kasat Binmas AKP Suardi menyatakan, pihaknya memang menjadikan pelaksanaan salat Jumat sebagai ajang tatap muka sekaligus silaturahim. Untuk lebih mempererat hubungan masyarakat dengan polisi.

“Juga untuk mendengarkan langsung masalah dan kendala yang dihadapi masyarakat, setelah pelaksanaan salat Jumat,” kata Suardi.

Penyerahan bantuan satu unit Kipas Angin dari Polres Aceh Utara kepada panitia Masjid

Bagi personel Polres Aceh Utara, kegiatan ini juga menyadarkan tentang keberadaan mereka sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan satu unit kipas angin kepada panitia masjid. (Hasanuddin)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolresta Pekanbaru lakukan Pengecekan Logistik Pilkada Gubernur 2018

  Resta Pekanbaru newshanter.com  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 06-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC