Home / breaking / Utamakan Keselamatan Masyarakat, Sat Lantas Polres Pelalawan Mengambil Tindakan Cepat.

Utamakan Keselamatan Masyarakat, Sat Lantas Polres Pelalawan Mengambil Tindakan Cepat.

 

Pangkalan kerinci, Newshanter.com Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Keselamatan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 Maret s/d tanggal 21 Maret 2018. Agar masyarakat mengetahui hal itu, Sat Lantas polres Pelalawan mengambil tindakan cepat dengan cara melakukan sosialisasi dengan cara pemasangan spanduk himbauan di berbagai tempat di Kabupaten Pelalawan yang bisa di lihat dan dibaca masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.IK saat di konfirmasi awak media Jumat pagi ( 23/2/2018) melalui Kasat Lantas, AKP Mas’ud Ahmad, S.IK dengan di dampingi KBO Sat Lantas, Iptu JTP.Silaban,SH mengatakan, bahwa Operasi Keselamatan merupakan pengganti operasi Simpati yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) bagi masyarakat.

Menurutnya, pemasangan spanduk merupakan langkah pemberitahuan awal kepada masyarakat, serta bentuk keterbukaan Satlantas dalam hal pelaksanaan operasi.

“Ini merupakan bentuk pemberitahuan awal kepada masyarakat sekaligus mengingatkan kepada pengendara agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas,” tandasnya.

Kasat Lantas menjelaskan, ada beberapa prioritas selama pelaksanaan Operasi Keselamatan, yang akan menjadi prioritas atau target operasi diantaranya orang, benda dan lokasi/tempat

“Target orang, seperti para pelanggar atau pengendara yang tidak mengenakan helm, pelanggaran marka dan rambu, pelanggaran menggunakan Hand phone saat mengemudi, serta pelanggaran pengguna jalan yang melawan arus,” jelasnya.

Sambungnya, sementara untuk target benda adalah kendaraan yang digunakan bukan peruntukannya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Kendaraan yang dimaksudkan seperti pick-up barang yang dipergunakan untuk mengangkut orang.

“Sedangkan target lain adalah lokasi atau tempat yang akan dijadikan sasaran kegiatan operasi, diantaranya kawasan daerah rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Iptu JTP.Silaban menambahkan bahwa
dengan pemasangan spanduk operasi Keselamatan ini diharapkan masyarakat minimal membacanya, dengan sudah membaca isinya diharapkan masyarakat bisa mengaplikasikannya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

” Kegiatan kampanye dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas akan kami terus laksanakan terutama selama Operasi Keselamatan 2018, sehingga terwujud masyarakat yang tertib berlalu lintas dan meningkatakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pelalawan, ” tutup KBO Satlantas polres Pelalawan Iptu JTP.Silaban, SH.(rls/Dien Puga)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

KPU UMUMKAN DAPTAR CALON TETAP(DCT)ANGGOTA LEGISLATIP.

OKU selatan Newshanter.com. KPU Oku selatan melakukan rapat pleno daftar calon tetap ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 09-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC