Home / breaking / TINGKATKAN KOORDINASI SEKRETARIAT BERSAMA PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) KABUPATEN PELALAWAN GELAR RAPAT KOORDINASI.

TINGKATKAN KOORDINASI SEKRETARIAT BERSAMA PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) KABUPATEN PELALAWAN GELAR RAPAT KOORDINASI.

 

Pangkalan kerinci Newshanter.com Bertempat di ruang rapat Sekretariat Bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kantor Satpol PP dan Damkar kabupaten Pelalawan , Selasa (20/03 2018) Satpol PP sebagai Leading sektor PPNS menggelar Rapat Koordinasi Sekretariat Bersama PPNS Sekabupaten Pelalawan. Seperti yang disampaikan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan H.ABU BAKAR S.Sos MAp kepada awak media, rapat koordinasi ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan fungsi PPNS , meningkatkan sinergitas PPNS serta menyamakan persepsi secara bersama sama dalam penegakan Perda dan perundang undangan lainnya. Rapat koordinasi lengkap dihadiri dari berbagai unsur seperti Kejaksaan Negeri Pelalawan, Polres Pelalawan, Pengadilan Negeri Pelalawan serta PPNS dari perangkat daerah lainnya yang tergabung dalam Tim Sekber PPNS kabupaten Pelalawan. Lebih lanjut ditambahkan oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Per Undang Undangan Daerah Drs. AMPERADI. MSi kegiatan rapat koordinasi berlangsung sukses dan lancar dan menghasilkan beberapa kesimpulan diantaranya perlu adanya tinjauan ulang terhadap Perda Tibum dan Pekat guna menyesuaikan dengan non menklatur yang sesuai dengan peraturan peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Disamping itu perlu kirannya ditambahkan ketentuan ketentuan berupa sanksi sanksi dan dan ketentuan denda bagi pelanggaran Perda/Perkada agar dapat lebih berjalan secara efisien , efektif dan optimal ditengah tengah masyarakat. Oleh karenanya disamping itu juga perlu memberdayakan seluruh PPNS dalam penegakan Perda diantara melalui peningkatan dan pemantapan Pelatihan bagi PPNS agar lebih optimal. Berkaitan hal tersebut Kasi Hubungan Antar Lembaga AHMAD SUHIL. SH.MH turut menambahkan kegiatan rapat Sekretariat Bersama PPNS akan dilaksanakan direncanakan secara rutinitas minimal sekali dalam 2 bulan dan pada rapat rapat lanjutan terutama kepada para PPNS untuk dapat membawa rekapitulasi terhadap permasalahan dan kendala yang timbul dilapangan yang berkaitan dengan tugas dan kewenangan PPNS sebagai penegak PERDA untuk dapat dicarikan solusi, demikian ujarnya menghakiri (rls/Dien Puga)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Hadapi Bulan Suci Ramadhan 2018, Seluruh Bhabinkamtibmas Berkumpul Diruang Aula Polres Bukittinggi

Bukittinggi, News Hanter.com- Untuk mengantisipasi keresaha ditengah masyarakat dan juga dalam rangka ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC