Home / breaking / Dua Hari Menjelang Idul Fitri, Dua Desa di Kecamatan Bandar Petalangan Bagikan BLT

Dua Hari Menjelang Idul Fitri, Dua Desa di Kecamatan Bandar Petalangan Bagikan BLT

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Dua hari menjelang hari Raya Idul Fitri, Dua desa di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Desa untuk tahap pertama, Jumat (22/05/2020).

Adapun desa tersebut adalah desa Lubuk Raja dan desa Terbangiang. Pembagian di pantau langsung oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd dan Bhabinkamtipmas Polsek Bunut dihadiri oleh Pendamping Desa beserta BPD dan Perangkat Desa.

Kades Lubuk Raja, Eri Suparjan S.Pd mengatakan di desanya untuk penerima BLTD sebanyak 37 KK dibagikan di Gedung Serbaguna Desa.

” Untuk tahap pertama sudah kita salurkan ke 37 KK sebanyak 600 ribu tiap penerima untuk bulan April. Total keseluruhan Rp 22.200.000″, katanya.

” Untuk data penerima, itu dari seleksi hasil musyawarah desa”, tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Terbanging, Yohanis S.IP mengatakan untuk desa Terbangiang sebanyak 40 KK penerima juga hasil seleksi musyawarah desa. Diberikan sebanyak 600 ribu tiap penerima untuk bulan April 2020.

” Untuk desa Terbangiang berjumlah 40 penerima sebanyak Rp600 ribu per penerima dengan total keseluruhan Rp 24 juta. Dibagikan di Kantor Kepala Desa. Khusus penerima yang sakit diserahkan dengan cara mendatangi rumah penerima”, ujarnya.

Sementara itu, Camat Bandar Petalangan yang turut serta menyalurkan bantuan di dua desa tersebut mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak Virus Corona (Covid-19), yang bersumber dari dana desa.

“Semoga dapat membantu meringankan beban penerima dalam menghadapi pandemi virus Corona saat ini”, kata Camat.

Dan untuk desa yang belum menyalurkan, Camat berpesan agar segera menyelesaikan pendataan dan untuk dapat segera menyalurkan nya.

“Untuk desa di Kecamatan Bandar Petalangan yang belum menyalurkan, agar bisa segera menyelesaikan pendataan dan agar segera bisa menyalurkan ke penerima bantuan”, harapnya.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Setelah Pasar Kebon Semai Ditutup, Menyusul Pasar Kebon Bunga

PALEMBANG -Newshanter.com-,Setelah menurup Pasar Kebon Semai Palembang Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang ...