Home / breaking / Pengunjung Pasar Bukittinggi Menjelang Lebaran meningkat, Tidak Pakai Masker Diperingatkan

Pengunjung Pasar Bukittinggi Menjelang Lebaran meningkat, Tidak Pakai Masker Diperingatkan

Bukittinggi, newshanter.com – Menjelang lebaran pengujung pasar bukitinggi meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi merazia warga yang tak memakai penutup hidung dan mulut atau masker di seputaran Pasar Bawah, Bukittinggi Rabu (20/5/2020).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, karena empat hari jelang Lebaran, pasar dan tempat perbelanjaan ramai diserbu warga.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi, menjelaskan, suasana Kota Bukittinggi beberapa hari terakhir cukup ramai, apalagi di kawasan pasar aur kuning.

Untuk itu, Pemko melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan razia untuk mengingatkan warga agar memakai masker.

“Kita terus ingatkan dan pantau lokasi keramaian di Bukittinggi. Bagi yang tidak pakai masker, kita suruh turun dari kendaraan untuk beli masker dulu dan dipakai, baru dipersilakan untuk jalan lagi,” jelas Ramlan.

Ia menegaskan, sejauh ini memang ada beberapa pasien Covid-19 yang telah sembuh. Namun bukan berarti pencegahan penyebaran virus Corona berhenti. Yang telah sembuh dijaga kesehatannya dan yang sehat sedapat mungkin jangan terpapar Covid-19.

“Intinya bagaimana seluruh warga wajib pakai masker, rajin cuci tangan,” tegasnya.

Wako juga menyampaikan, memang tidak ada larangan untuk berjualan. “Namun kita tata, jaga jarak dan tetap pakai masker. Warga tentu tidak bisa juga dihambat untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu mari sama-sama kita jaga dengan ikuti aturan PSBB.” pungkasnya,

sementara itu sejumlah pedagang yang dihubungi newshanter,com, mengakui dalam berapa hari ini pengunjung melonjak dari sebelumnya, namun ada beberapa pengunjung tidak memakai masker diperingati oleh petugas satpol pp.

Erna pedagang di pasar lereng, mengatakan dalam dua dan tiga hari pengaris meningkat tapi dibadingkan dari tahun sebelumnya jauh berkurang. “mungkin karena corona, mudah mudahan corona segera berlalu,” pungkasnya.(tim)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Shabu di Desa Koto Perambahan

KAMPA,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang tersangka pengedar ...