Home / breaking / Dua Desa di Kecamatan Bandar Petalangan Mulai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Desa

Dua Desa di Kecamatan Bandar Petalangan Mulai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Desa

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Dua Desa di kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Riau hari ini, Selasa (19/5/2020) mulai salurkan bantuan langsung tunai (BLT).

BLT yang bersumber dari dana desa tersebut, sebagai jaring pengaman
sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Desa yang membagikan BLT antara lain desa Kuala Semundam dan desa Lubuk Terap.

Di desa Kuala Semundam pembagian BLT dibagikan di kantor desa. Sedangkan di desa Lubuk Terap selain secara simbolis di depan Kantor Desa juga akan mendatangi rumah penerima bantuan.

Kepala Desa Kuala Semundam, Siti Aminah menyampaikan untuk desanya dibagikan 140 penerima sebanyak 600 ribu per penerima untuk bulan april dengan total keseluruhan 84 juta.

“Tahap awal kita sudah salurkan ke 140 penerima, 600 ribu rupiah per penerima untuk bulan April dengan total 64 juta”, ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Desa Lubuk Terap, Darusman menjelaskan untuk desanya sebanyak 100 penerima sebanyak 600 ribu rupiah untuk bulan April dengan total keseluruhan 60 juta rupiah.

“Untuk Lubuk Terap, penerima BLT Desa 100 penerima diberikan untuk tahap awak pada bulan April 600 ribu per penerima. Jadi total keseluruhannya berjumlah 60 juta rupiah”, jelasnya

Sementara itu, Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius M.Pd yang turun langsung menyerahkan secara simbolis kepada warga di dua desa tersebut menyampaikan semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban penerima dalam situasi pandemi virus Covid-19.

“Semoga dapat membantu meringankan beban warga yang menerima”, katanya.

Selain itu, camat dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara taati anjuran pemerintah.

“Mari selalu menaati anjuran pemerintah dalam hal Penanganan pencegahan penyebaran virus Corona, yakni dengan cuci tangan dengan sabun, kurangi aktivitas di luar rumah, pakai masker jika ada keperluan mendesak diluar rumah dan hindari kerumunan, serta tidak bepergian ke luar daerah dan menunda untuk mudik,” ujarnya.

Selain di hadiri camat juga turut hadir Bhabinkamtibmas Polsek Bunut, Bripka Asraf Prima, Babinsa Koramil 03/Bunut, Serda Dodo Syafrizal Aritonang serta pendamping desa.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Gubernur Sumbar: Sudah Masuk, Tidak Boleh Keluar

JAKARTA –newshanter.com Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta masyarakat Sumatera ...