Home / breaking / Setelah Menjalani Tahanan ,Wakil Bupati OKU Johan Anuar Bebas

Setelah Menjalani Tahanan ,Wakil Bupati OKU Johan Anuar Bebas

Palembang, Newshanter..com – Setelah menjalani empat bulan tahanan lantaran terjerat kasus dugaan ‘mark up’ lahan kuburan, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar akhirnya bebas, Selasa (12/5/2020).

Didampingi keluarga, kuasa hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati mengaku, tidak ada alasan kuat untuk menahan kliennya karena masa tahanannya sudah habis.

“Pak Johan senang bisa bebas dari penjara. Ia juga kecewa saat difitnah oleh oknum yang tak bertanggung jawab atas kasus ini,” ujar Titis.

Menurut Titis, Johan ditahan selama 120 hari hingga per malam ini. Sebab, semua waktu tahanan telah dihabiskan penyidik kepolisian Polda Sumsel.

“Pak JA ini keluar demi hukum statusnya karena waktu penahanan dari kepolisian sudah habis,” tandasnya Titis lagi.

Titis pun menilai penyidik belum dapat melengkapi berkas. Bahkan berkas dugaan korupsi yang telah dilakukan Johan disebut masih tahap P19 alias berkas belum lengkap.

“Ternyata Pak JA ini berkasnya belum P21 atau masih P19, jadi JA lepas atau keluar demi hukum. Kalau kami lihat selama 120 hari ini saya lihat mereka begitu sulit,” kata Titis didampingi Johan.
Baca Juga : DPD Golkar OKU Tetap Ingin Dipimpin JA

“Berusaha mengada-ada, JA kan dituduh Pasal 2 dan Pasal 3 (UU Tipikor) dan UU TPPU. Sementara kita melihat di Pasal 2, Pasal 3 tidak dapat dibuktikan. Apalagi TPPU-nya,” kata Titis lagi.

Titis mengatakan, banyak khikmah yang didapat kliennya selama mendekam penjara Mapolda Sumsel sejak 14 Januari 2020 lalu.

“Ia rajin beribadah dan tidak pernah meninggalkan shalatnya selama di dalam sel,” katanya.(*)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tanpa Gejala, Jurnalis Asal Palembang peliput berita “viral open house Rumah pribadi Wako “Dinyatakan Positif Covid-19

Palembang,newshunter.com- Salah seorang Jurnalis di Kota Palembang Yang serig melakukan peliputan di ...