Home / breaking / SKK Migas-PHE Jambi Merang Cegah Covid 19 di Sekitar Wilayah Operasi

SKK Migas-PHE Jambi Merang Cegah Covid 19 di Sekitar Wilayah Operasi

Musi Banyuasin,Newshanter.com.- SKK Migas PHE Jambi Merang berperan aktif dalam mencegah penularan virus Covid-19 di sekitar area operasi perusahaan sebagai bagian dari kegiatan Pertamina Peduli. Perusahaan membagikan 250 masker, 90 hand sanitizer, 15 liter disinfektan dan dua alat penyemprot disinfektan.

Bantuan tersebut dibagikan ke Desa Mendis, Desa Simpang Bayat, Desa Mendis Jaya, Desa Laiberau, Desa Pulau Gading, Desa Muara Medak dan RSUD BayungLencir.

“Sebagai upaya mencegah munculnya penderita Covid-19 di sekitar area operasi, kami pro aktif membantu pemerintah disekitar area operasi perusahaan dalam mencegah penularan virus tersebut. Kami berharap upaya ini bisa membantu meminimalkan penularan penyakit menular di area operasi kami,” kata GM PHE Jambi Merang Ani Surakhman.

Selain bantuan di sekitar area operasi, PHE Jambi Merang juga memberlakukan standar bekerja untuk pekerja lapangan yakni pembatasan aktivitas diluar lokasi kerja, kewajiban menggunakan masker bagi pekerja, pembagian vitamin C dan E kepada seluruh pekerja, pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan untuk seluruh barang yang masuk ke area kerja. Hal ini tentu juga merupakan usaha yang dilakukan untuk menghindari terjangkitnya virus yang belum ditemukan vaksinnya ini di internal perusahaan.

“Kesehatan dan keselamatan pekerja menjadi prioritas utama. Kami berterimakasih kepada seluruh pekerja yang telah menjalankan semua prosedur yang ada dan tetap bersemangat untuk memberikan hasil kinerja terbaik untuk mencapai target kita tahun ini,” tambah Ani.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan apresiasinya kepada KKKS PHE Jambi Merang atas gerakan yang telah dilakukannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini, “PHE Jambi Merang sebagai salah satu KKKS yang beroperasi di wilayah Sumatera Bagian Selatan memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat disekitar area operasi perusahaan dan ini tentunya juga merupakan wujud nyata manfaat keberadaan Industri Hulu Migas di wilayah operasi yang salah satunya ditunjukkan melalui upaya pencegahan penularan wabah pandemic Covid-19 saat ini” pungkasnya.(*/zainal piliang)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Shabu di Desa Koto Perambahan

KAMPA,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang tersangka pengedar ...