Home / TNI / Kodim1308/LB / Setiap Pelaksanaan TMMD, Anggota Satgas Mengambil Peran Masing-masing

Setiap Pelaksanaan TMMD, Anggota Satgas Mengambil Peran Masing-masing

BANGGAI— Setiap anggota Satgas dalam setiap pelaksanaan TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai memiliki tugas-tugas masing. Seperti sejumlah anggota Satgas yang bersama-sama dengan masyarakat menimbun pondasi pembangunan Gereja Pantekosta Jemaat Eklisia di Dusun 2 Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Rabu (7/4).

Setiap anggota Satgas mengambil perannya masing-masing. Ada yang mendorong arko untuk membawa material lalu dibuang ke dalam pondasi, namun ada juga yang mensekop material untuk diisi ke dalam arko.

Nah, tugas mensekop material tersebut dilakukan oleh anggota Satgas TMMD yang satu ini. Dia adalah Prada Guntur. Prajurit Kompi Senapan C Yonif 714 Sintuwu Maroso tersebut tidak sendiri, dia bersama sejumlah masyarakat setempat yang mensekop material lalu diisi ke dalam arko.

“Kami punya tugas masing-masing. Saya dengan beberapa warga tugasnya untuk skop material timbunan,” ujarnya.
Pengerjaan ini dilakukan secara manual dengan alat seadanya. Meski begitu, penimbunan pondasi pembangunan rumah ibadah tersebut terasa ringan karena dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat.

“Kalau sama-sama bekerja kan pasti enteng. Dan kami sebagai anggota Satgas selalu bekerja bersama-sama dengan masyarakat,” tutur Prada Guntur. *

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satgas TMMD Ucapkan Selamat Tinggal dan Sampai Bertemu Kembali

Banggai,- Beriringnya waktu, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun ...