Home / breaking / Seorang Pelajar Tewas Kecelakaan di Sijunjung
ilistarsi

Seorang Pelajar Tewas Kecelakaan di Sijunjung

SIJUNJUNG – Newshanter.com.Seorang pelajar Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) maut, Rabu (8/4/2020).

Kejadian ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum Kilometer 170 dari arah Padang, yaitu di Jorong Batang Tiauh, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

Kapolres melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin saat dihubungi, Rabu malam membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian kecalakaan pada hari ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dimana dalam kecelakaan ini menyebabkan satu pengendara sepeda motor meninggal dunia,” kata Iptu Nasrul Nurdin, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan, dalam lakalantas kali ini melibatkan sepeda motor skuter metik, Honda Beat bernomor polisi (Nopol) BA 34XX VZ kontra truk batu bara bernopol BA 98XX JU.

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan kronologi kejadian yaitu sepeda motor dikendarai oleh Defri Harianda (17) yang memboncengi Wulandari (17) datang dari arah Dharmasraya menuju Kiliranjao dalam kecepatan sedang.

“Memasuki TKP jalan lurus dan pandangan bebas, sepeda motor korban hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya yaitu truk batu bara BA 98XX JU yang dikemudikan Muhammad Yasir (25),” kata Iptu Nasrul Nurdin.

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan pada waktu bersamaan dari arah yang berlawanan datang kendaraan minibus Toyota Avanza warna hitam.

Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, lantaran melihat datangnya kendaraan lain dari arah yang berlawanan sepeda motor korban langsung oleng dan hilang kendali. Tak pelak lagi, pemotor terjatuh ke arah sisi truk.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi, akhirnya ban belakang sebelah kanan kendaraan truk melindas korban (Defri Harianda),” kata Iptu Nasrul Nurdin.

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan pengendara sepeda motor meninggal dunia, dan penumpangnya mengalami luka lecet ringan.

“Keduanya dibawa ke Puskesmas Sungai Langsek,” tutup Iptu Nasrul Nurdin.(*)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

KAMPAR,newshanter.com – Minggu (31/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Sanika ...