Home / breaking / Polsek Bangkinang Barat Berikan Himbauan dan Bubarkan Warga yang Masih Ngumpul-Ngumpul

Polsek Bangkinang Barat Berikan Himbauan dan Bubarkan Warga yang Masih Ngumpul-Ngumpul

KUOK,newshanter.com – Rabu malam (25/3/2020), Sejumlah Personel Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II Muara Takus 2020 dalam rangka Kontijensi Penanganan Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin Ka SPK Bripka Masriadi dengan melibatkan beberapa Personil Polsek Bangkinang Barat lainnya, sebelumnya para personel ini mendapat arahan dari Kapolsek Iptu Supriadi SH tentang maksud kegiatan serta teknis pelaksanaannya.

Pelaksanaan kegiatan dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Himbauan yang disampaikan antara lain agar semua warga menjaga kebersihan dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, jaga pola hidup sehat, jaga jarak dan hindari bersalaman atau bersentuhan dengan orang lain, serta kurangi aktivitas keluar rumah.

Bagi warga masyarakat yang mengalami gejala batuk, demam dan sesak nafas juga dianjurkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, guna mendeteksi diri atas kemungkinan terpapar virus sekaligus untuk pengobatan.

Selain itu para petugas Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat ini juga meminta warga yang masih ngumpul-ngumpul di warung dan sekitar tepian sungai Kampar, untuk membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

Kegiatan himbauan ini dilakukan hingga jelang tengah malam dan selama pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Rils/era

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ribuan Masker “Made in BLK OKI” Siap Disebar untuk Bantu Penanganan Covid-19

OKI–newshanter.com-Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan ...