Home / breaking / Pemdes Terbangiang Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

Pemdes Terbangiang Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Penyebaran Corona Virus Disseas (Covid) 19 yang marak terjadi akhir – akhir ini, membuat masyarakat perlu melakukan langkah – langkah pencegahan secara nyata. Hal ini dilakukan jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Terbangiang Bekerja Sama Dengan Camat Bandar Petalangan melakukan penyemprotan disinfektan (cairan pembunuh kuman/virus) di sejumlah sarana ibadah yang ada di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Terbangiang Yohanis,S.IP sebelum memulai kegiatan menjelaskan, kegiatan bebersih lingkungan dengan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh tempat ibadah dan perkantoran termasuk kantor desa Terbangiang. “Kami Pemdes Terbangiang bekerja sama dengan camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, dibantu petugas Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Madani Bandar Petalangan berkeliling melakukan penyemprotan,” ungkap Yohanis, Kamis (26/3/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada sarana tempat ibadah tersebut dimulai dari Masjid Al-Jami’ dan akan terus dilakukan ke rumah ibadah dan sarana umum lainnya . “Di wilayah desa kami Terbangiang terdapat 3 mesjid dan 2 mushola. Semua akan kita lakukan penyemprotan disinfektan.” Pungkasnya.

Yohanis berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran virus Corona. “Semoga wilayah Desa Terbangiang dan Kecamatan Bandar Petalangan terbebas dari penyebaran virus ini. Makanya masyarakat harus terus ikuti anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Sementara itu Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd dalam kata sambutannya juga mengaku sangat mendukung program pencegahan penyebaran virus Corona yang digagas Pemdes Terbangiang tersebut. “Saya selaku kepala pemerintahan dikecamatan Bandar Petalangan ini sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan dirumah- rumah ibadah dan sarana umum yang dilakukan Pemerintah Desa Terbangiang ini, Tentu kami berterima kasih pula, karena dengan adanya penyemprotan disinfektan, akan membuat jama’ah merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah dimasjid”, terangnya Muktarius dengan singkat.***(ang).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 209 Meninggal, 192 Sembuh

Jakarta, Newshanter.com. — Jumlah pasien yang positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di ...