Home / Lampung / Bupati Lampung Utara Beserta Forkopimda Sambangi RSUD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi

Bupati Lampung Utara Beserta Forkopimda Sambangi RSUD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi

LAMPUNG UTARA, newshanter.com –
Plt Bupati Lampura Budi Utomo bersama dengan Forkopimda mengecek kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend HM Ryacudu menghadapi wabah virus Corona (Covid 19), Kamis (26/3/2020)

Plt Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan hari ini, pihaknya meninjau kesiapan RSUD Mayjend HM Ryacudu dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi bila ada pasien atau warga kita terkena covid 19.

” Tadi sudah disiap 1 ruangan khusus bagi pasien corona, agar nanti tidak bercampur dengan pasien lainnya, kemudian ada ruang isolasi, sementara pasien diduga covid 19 dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. bila pasien itu negatif maka akan dipersilahkan pulang dan masuk dalam ODP, ” Kata dia.

Ketika ditanya kesiapan logistik, Plt Bupati Lampura Budi Utomo menegaskan bahwa logistik sangat kurang. Maka untuk itu, Ia perintahkan Dinas Kesehatan hari ini menjemput bola ke Provinsi mengambil Alat Pelindung Diri (APD)

” Ya Dinas Kesehatan hari ini jemput bola ke Provinsi untuk mengambil Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disiapkan disana. Mudahan mudahan logistik bisa segera dicukupi, ” Ungkapnya.

Sementara Damdim 0412 Letkol Inf Krisna Pribudi menyampaikan pihaknya bersama dengan Pemkab Lampura sudah mulai bergerak baik itu melakukan Penyemprotan desinpektan hingga pengecekan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend HM Ryacudu dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus corona dengan raji cuci tamgan dan tanamkan pola hidup sehat

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Lampura Romly mengapresiasi langkah dan upaya yang telah dilaksanakan pemerintah daerah, Kapolri maupun elemen lainnya dalam rangka pencegahan virus yang sangat berbahaya ini.

” Kami selaku wakil rakyat sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan ini, ” tuturnya.
(Dam)

About RedakturNHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelajar SMA Negeri 1 Abung Selatan Daftarkan Diri Menjadi Polwan

LAMPUNG UTARA, newshanter.com – Memiliki cita – cita ingin mengabadikan diri pada ...