Home / TNI / Kodim 0722/Kudus / Anjangsana Menyatukan TNI Bersama Rakyat

Anjangsana Menyatukan TNI Bersama Rakyat

Kudus – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 107 Kodim 0722/Kudus selain sebagai program untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, terutama di pedesaan atau daerah yang sulit dijangkau, juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri para prajurit TNI kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut, nantinya dapat lebih menguatkan lagi Kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Demi mewujudkan hal tersebut, di samping melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam mengerjakan berbagai sasaran fisik, anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0722/Kudus melakukan berbagai anjangsana ke rumah warga di setiap waktu luangnya.

Hal itu seperti yang terlihat, saat anggota Satgas TMMD Ke-107 Serka Jumadi melakukan anjangsana ke rumah Mbah Romlah (69) yang merupakan warga RT. 03/08 Dukuh Talun, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kuduus, Kamis (26/3/2020).

Menurut Serka Jumadi, apa yang dilakukannya itu semata-mata untuk lebih mendekatkan dirinya sebagai prajurit TNI dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan, selain pengabdian terhadap bangsa dan negara, pengabdian yang terindah sebagai prajurit TNI adalah jika kita senantiasa mampu berada di tengah-tengah rakyat, guna membantu meringankan beban dan kesulitan mereka seperti adanya Program TMMD 107. (Pendim Kudus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sisa Material Mulai Di Bersihkan

Kudus – Jalan tembus sepanjang 900m dan lebar 3m telah selesai di ...