Home / breaking / 5 Positif Virus Corona di Sumbar. 1 Dari Tanah Datar.

5 Positif Virus Corona di Sumbar. 1 Dari Tanah Datar.

Sumbar- Newshanter.com
Sehubungan dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat hari ini, Kamis 26 maret 2020 Bahwasanya pihak Litbangkes memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar Covid 19 .

Sampai saat ini di nyatakan sudah ada 5 (lima) orang yang positif terpapar Covid 19 diantara 1(satu) orang berasal dari padang,1(satu) orang berasal dari Pesisir Selatan,1(satu) orang berasal dari Tanah Datar dan 2 (dua) orang dari Bukitinggi.

Yang mana rincian ini di dapat kan dari hasil Lab Fak UNAND 2(orang) dan 3(tiga ) lainya dari hasil Lab Litbang Kemenkes RI.

Saat ini pihak terkait telah mengambil langkah di antara nya tracking kebelakang terhadap 5(lima) orang yang dinyatakan positif Covid 19.

Dengan ada nya warga Sumatera Barat yang positif terkena Covid 19 maka di himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan meningkat kan daya tahan tubuh.

Sementara ada satu positif dari Tanah Datar, sampai berita ini di turun kan belum ada konfirmasi resmi dari Pemkab Tanah Datar terkait dengan ada nya pasien positif Covid 19 yang berasal dari Tanah datar.

Pemerintah Sumbar Dengan adanya warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif Covid-19, maka kembali diimbau kepada masyarakat:

1. Tetap jaga jarak (physical distanding), hindari kerumunan.
2. Rajin cuci tangan
3. Ganti pakaian jika telah dirumah
4. Olah raga teratur dan upayakan berjemur di sinar matahari (sinar ultraviolet pukul 9 sd 11 pagi), minimal 10 menit
5. Konsumsi makanan bergizi agar imunitas tubuh meningkat.
6. Kalau badan kurang sehat, usahakan memakai masker
7. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak
8. Kepada perantau, diimbau agar menunda sementara untuk pulang kampung.

Dari semua ikhtiar tersebut, tetaplah kita berserahdiri kepada Allah SWT dan mari saling bahu membahu agar penyebaran Covid-19 tidak merebak lebih banyak lagi.

Gubernur beserta seluruh jajaran pemerintah provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua unsur masyarakat, yang dengan segala potensinya mencurahkan energinya demi maayarakat Sumatera Barat. Semoga apa yang dilakukan dapat pahala dari Allah SWT. (rel/dona)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ribuan Masker “Made in BLK OKI” Siap Disebar untuk Bantu Penanganan Covid-19

OKI–newshanter.com-Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan ...