Home / Ekonomi Bisnis / Rumah Makan Nusantara, Aroma Bamboe Hadir di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru

Rumah Makan Nusantara, Aroma Bamboe Hadir di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru

Pekanbaru.newshanter.com.
Setiap rumah makan memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang serba santan layaknya makanan khas Minang dan Melayu, ada pula yang serba “penyetan” ciri khas Jawa, ada pula serbabakaran, dan lainnya yang mengandung citarasa nusantara.

Gabungan rasa nusantara menjadi menu khusus di Rumah Makan Aroma Bamboe, yang beralamat di Jalan Arifin Achmad, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Lokasinya tak begitu jauh dari Taman Kota, seberang kawasan Bandar Serai Raja Ali Haji.

Rumah Makan Aroma Bamboe tersebut baru di launching Sabtu (7/3/2020) lalu.
Menu utama RM Aroma Bamboe adalah ikan patin yang dibakar di dalam bambu. Baluran bumbu yang meresap pada ikan begitu terasa di lidah.

“Satu ekor ikan patin segar dimasukkan dalam bambu lalu dibakar,” ujar Owner Aroma Bamboe Drs H Bastian Bakri dan H Iswandi Lismar pengelola Rumah Makan Pagi Sore, Palembang.

“Ikan itu dari mentah sampai matang berada di dalam bambu. Untuk harga yang kami tawarkan ada size dengan harga terjangkau Rp 75 ribu. Sehingga semua kalangan bisa menikmati,” ujarnya.

Menurut H Bastian dari 15 menu makanan yang tersedia yang paling diunggulkan adalah ikan patin dalam bambu yang diolah dengan cara dibakar. Ada juga ikan lainnya yaitu gurami dan nila. Katanya, ikan-ikan tersebut benar-benar fresh, hanya untuk satu hari.

Tak hanya ikan, daging pun disajikan sebagai menu di Aroma Bamboe. Ada daging ayam dan sapi, katanya. “Ayamnya tidak bersantan, namun ayam rempah karena bahannya banyak dicampuri rempah,” ulasnya.

Dengan hadirnya di Pekanbaru, harapannya bisa menjadi pusat kuliner dan disukai lidah orang Pekanbaru dengan beragam suku bangsa.

Bercerita ruangan, sepenuhnya tidak full AC karena menimbang orang Pekanbaru masih banyak yang merokok.

Meski demikian terdapat ruangan privat. “Jadi untuk ruangan, tentunya indoor dan outdoor. Ada juga ruang VIP, untuk pengunjung yang tidak bisa terpapar asap rokok. ” pungkasnya.(*)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD

PANGKALPINANG.newshanter.com. – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi ...