Home / Ekonomi Bisnis / Gubernur Sumsel Kukuhkan PPRMM Sumsel dan Lounching Koperasi Saiyo Sakato Mandiri
Sekda Sumsel H Nasrul Umar Mewakili Gubernur Mengukuhkan Penggrus RPMM Sumsel Sabtu (14/03/2020) foto Foto IST

Gubernur Sumsel Kukuhkan PPRMM Sumsel dan Lounching Koperasi Saiyo Sakato Mandiri

Palembang. newshanter.com. Sekedaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan H Nasrul Umar. mewalili Gubernur Sumsel Herman Deru Sabtu (14/03/2020) malam mengukuhhkan Pengurus Persatuan Pengelola Rumah Makan Minang (PPRMM) Sumsel 2020 – 2024 , sekaligus Launcing Koperasi Saiyo Sakato Mandiri yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Jln Tasik No 2, Talang Semut. Palembang.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Sekda Nasrun Umar, Pangdam II Sriwijaya Irwan diwakili Kesdam II Brigjen Syafrial,Ketua Umum BMKM Sumsel H Noprizon. Sejumlah tokoh masyarakat Minang seperti Buya Noprizal Nawawi, Ustaz Azra’i Amran Malin Mudo,Ketua IKAB Reflin Arda. Ketua IKTDP, serta undangan lainya.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan H Nasrun Umar yang mengatakan, pengukuhan ketua RRPMM ini merupakan formalisasi dari satu Organisasi yang memberi warna bagi Organisasi-organisai yang ada di Sumsel, khususnya Kota Palembang.

“Kami atas nama Pemerintah Privinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi pengukuhan pengurus PPRMM periode 2020-2024, diharapkan mempermudah dan memberikan kontribusi bagi arah pembangunan Sumsel.

Sementara itu ketua Umum PPRMM Sumsel terpilih Ridwan Hayatudin SH MH mengatakan, kehadiran PPRMM ini dapat didukung oleh Pemprov Sumsel, karena keberadaan PPRMM akan memberikan dampak positif dengan meningkatkan ekonomi sekaligus membuka lapangan pekerjaan.

“Kami berharap dengan kehadiran PPRMM bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengurangi pengangguran yang berada di Sumsel.” Katanya.

Ditambahkan Ridwan berdirinya PPRMM Sumsel juga tidak lepas dari dukungan Pemprov Sumsel, sekaligus untuk menggali potensi para pengusaha-pengusaha di Sumsel.

Pengukuhan PPRMM ini dihibur dengan hiburan diawali Tari Pasambahan, Vocal Suara Bundo Kanduang dan Usai acara serimonial dilanjutka dendang Kim dengan hadiah utama satu buah sepeda motor.

Seketaris Umum PPRMM Andi Suhairi Kepada newshanter.com mengatakan adapun Penggurus PPRMM Sumsel yang dikukuhkan tertdiri dewan pakar H Bustamam, H Bagindo Djamaris, H Alfiadi, Prof Chairil Anwar, DR Yenrizal Tarmizi, H Edi Warman.
Sedangkan Dewan Penggurus Harian Ketua Umum H Ridwan Hayatuddin SH MH, Wakil Ketua Umum Andy Muchsin, Seketaris Umum Andi Suhairi SE dan Bendahar Umum Andi Wahyudi. Ketua Bidang Organisasi Drs Yufrizal MM. Ketua Bidang Usaha Yospen Hendra.

Ditambakan Andi Suhairi yang pensiunan PT Pusri ini anggota PPRMMM sumsel yang masih dalam pendataan sebanyak 160 rumah makan Minang di Palembang, khusunya Sumatera Selatan. (zainal piliang)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Kampus Protes Dicatut Aliansi BEM Jakarta Serang Anies, Pelakunya “Pensiunan”

JAKARTA –Newshanter.com. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari empat kampus di wilayah ...