Home / breaking / Diskomimfo OKUS Adakan Sosialisasi Sistem Pengolalaan Pengaduan Pelayanan Publik

Diskomimfo OKUS Adakan Sosialisasi Sistem Pengolalaan Pengaduan Pelayanan Publik

Muaradua newshanter.com
Dinas Komunikasi dan Informartika Kabupaten OKU Selatan menggelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional  (LAPOR!-SP4N) kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Buay Rawan, Kamis 12/03/2020.

Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo Hairul Anwar, S.Sos. Kepala Sekolah SMA N 1 Buay Rawan Emerson Sidik, S.Pd. Para Kepala Sub Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan dan Para Tim LAPOR!-SP4N Kabupaten OKU Selatan.

Sebanyak 100 Siswa Siswi Kelas XII. SMA N 1 Buay Rawan mengingukti sosialisasi ini,sosialisai ini bertujuan untuk bagaimana cara menyampaikan laporan yang tepat dan benar agar para siswa siswi dan masyarakat tidak menulis keluhannya melalui media sosial yang mempunyai resiko tersendiri bagai penulis dan pelapor bila tidak benar informasi yang disampaikan kepada publik dan terindikasi Hoak.

KADIS KOMINFO OKU Selatan Firman Bastari S.STP.MM. yang diwakili oleh sekretaris Dinas KOMINFO Hairul Anwar berharap melalui  sosialisasi ini para pelajar sebagai kaum milenial bisa memanfaatkan LAPOR!-SP4N sebagai wadah aspirasi dan pengaduan terkait permasalahan khususnya pelayanan publik. lebih baik melapor melalui Kanal Pelaporan Resmi LAPOR-SP4N,” ujar Sekretaris Dinas Kominfo.

Kepala Sekolah SMAN 1 Emerson Sidik  mengungkapkan, bahwa selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah memilih SMA N 1 Buay Rawan sebagai lokasi sosialisasi. Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya peserta didiknya akan mengerti cara melakukan pengaduan yang tepat dan benar.

Setelah itu di isi dengan sesi tanya jawab oleh Narasumber terkait LAPOR!-SP4N,  dan  Tim  LAPOR!-SP4N Juga memilih 10 Kawan LAPOR!-SP4N  sebagai mitra Tim LAPOR!-SP4N  di sekolah SMA N 1 Buay Rawan. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Efek Covid-19 Kemenkumham Bebaskan 30 ribu Napi se Indonesia, Sumsel Akan Dapat Bagian

Palembang, Newshunter. Com,- Dalam kebijakan  Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ...