Home / breaking / Musrembang Kecamatan Sungayang “Stanting perlu di perhatikan menyangkut masa depan generasi muda”

Musrembang Kecamatan Sungayang “Stanting perlu di perhatikan menyangkut masa depan generasi muda”

TANAH DATAR.Newshunter.com – Musrembang merupakan langkah awal meningkatkan Kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas sumberdaya manusia. Dalam musrembang aspirasi masyarakat di nilai tingkat kebutuhannya dan di teruskan ketingkat kabupaten.

Seperti yang di sampaikan ketua tim musrembang DPRD Tanah datar, Nofendri di Kecamatan Sungayang, Selasa (25/02/20).

“Musrembang hari ini sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Sungayang. Ini belum final, kesepakatan di kecamatan perlu dikawal, sebab kalau tidak dikawal tidak akan masuk ke Kabupaten,” jelasnya.

Selain Ketua Tim Musrenbang DPRD Tanah Datar, Nofendri, yang juga di hadiri oleh anggota DPRD Tanah Datar Azuarbian Beni alfero, Anton yondra.SE, Surva hutri, juga hadir saat itu Wakapolsek Sungayang Umar dani, Ali asmar dari dinas Pendidikan, Camat Sungayang Yatriwel S.Sos, dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Sungayang.

Dijelaskan Nofendri, beberapa persoalan sosial dan gejala alam yang harus menjadi perhatian pemerintahan nagari dan kecamatan di kecamatan Sungayang kabupaten Tanah datar.

Persoalan sosial yang di paparkan Nofendri harus di perhatikan oleh pemerintahan nagari dan kecamatan adalah stanting yang menyangkut masa depan generasi Tanah datar,” Stanting perlu di perhatikan karena ini menyangkut masa depan generasi muda serta adat budaya yang menjadi perhatian khusus dari pemerintah oleh sebab itu nagari harus mengeluarkan anggaran” ucap nya.

Nofendri juga menjelaskan potensi bencana alam di nagari Andaleh Baruh Bukik kecamatan Sungayang mesti harus diwaspadai.”Potensi Bencana alam berupa longsor di Andaleh buruh bukik sangat besar sebab curah hujan yang sangat- sangat tinggi,” jelasnya.(Dona)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Warga Desa Kualu ini Ditangkap Polsek Tambang, Diduga Terlibat Pencurian di Gereja

TAMBANG,newshanter.com – Disaat sebagian besar warga masyarakat berdiam dirumah dalam rangka Social ...