Home / Aceh / Tertangkapnya Para Pelaku Pencurian Di Toko Hand Phone

Tertangkapnya Para Pelaku Pencurian Di Toko Hand Phone

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Polres Aceh Tamiang, tangkap pelaku pencurian toko handphone di Jalan Cut Nyak Dien No. 34 Kota lintang Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (25/02/2020).

Para tersangka yang berhasil ditangkap itu berinisial HK (39) warga Kelurahan Pangkalan Manshur, Kecamatan Medan Johor, Kota medan. MS (39) Jalan. Lupu 1. No.287 Medan Johor. TJP(47) Titi Rantai padang bulan medan.

Pada Saat Pres Release Kasat menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada minggu (23/2) sekira pukul 10.24 WIB,  William Than ditelpon oleh karyawannya menyampaikan bahwa Hp dan Kotak berserakan  dan steling Hpnya di bobol. Kemudian korban langsung datang ke toko miliknya untuk melihat sendiri dan benar seperti yang dikabarkan karyawannya itu.

Kasat juga mengatakan “HP dalam kotak tersebut semua hilang dan keadaan dalam toko berantakan, ”

Selanjutnya William memanggil Budiman selaku pendor kerja untuk pembuatan brendingan ( tempat kotak HP), yang juga tinggal di dalam ruko tersebut bersama orang kerjanya, dan pengakuan pendor tersebut kepada pelapor benar bahwa orang kerja tersebut bekerja sampai pagi sekitar jam 02.00 Wib.

Menurut pengakuan Pendor tersebut yang juga sebagai pengawas orang kerja, pada malam tersebut pukul 02.00 Wib

para pekerja sebanyak 5 Orang meminta permisi untuk minum kopi, akan tetapi menunggu sampai di pagi hari tidak kunjung kembali.

Selanjutnya pada minggu (23/2) tim Unit Reskrim polsek Kuala simpang yang di pimpin oleh Kanit reskrim melakukan penyelidikan ke wilayah sumatra utara berdasarkan hasil Cek Pos dari Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang bahwa salah satu pelaku TK berada di sumtara utara daerah johor.

Sekira pukul 02.00 Wib TK dapat di lakukan penangkapan di jalan DR. Mansyur dengan cara memancing Pelaku yang berada di medan Johor untuk datang ke jalan Dr Mansyur, dari penangkapan  TK, kemudian mendapat Barang Bukti sebanyak 1 unit HP,  selanjutnya berdasarkan keterangan Tersangka TK bahwa rekan pelaku pencurian HP tersebut AN

Selanjutnya polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya yaitu HR, MS, namun Terhadap 3 pelaku yang lainnya, DM, AD, RT,  RETNO   Belum dapat di lakukan penangkpan karena terlebih dahulu sudah mengetahui kedatangan Tim  sehingga berhasil melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut, William Than harus mengalami kerugian materil sebesar Rp.123 juta.

Terhadap ke tiga pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa HP, Kunci Pembobol, Charger dan Kotak Hp berbagai jenis sebanyak kurang lebih 43 unit telah di amankan di Mapolres Aceh Tamiang guna pemeriksaan lebih lanjut.

KASAT RESKRIM, AKP. Ryan Citra Yuda menegaskan, Bahwa ketiga tersangka di tangkap berdasarkan Lp.b/03/II/2020/Aceh/ Res Atam Sek Kuala Simpang, tgl 23 Februari 2020, dan di jerat dengan KUHP di ancam Tujuh(7) tahun penjara, Tutupnya. (JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Polsek Sungai Raya Ringkus Pencuri Khususnya didalam rumah

Langsa NewsHanter.com Polsek Sungai Raya berhasil meringkus seorang laki-laki berinisial “MT”(37)thn,pencuri khususnya ...