Home / breaking / Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) provinsi Sumsel di Resmi dan Dikukuhkan.

Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) provinsi Sumsel di Resmi dan Dikukuhkan.

Palembang.newshanter.com.Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) Provinsi Sumsel periode 2020-2024 dikukuhkan.

Pengukuhan ini dilakukan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PWSU dengan membacakan SK pengangkatan dan penyerahan bendera pataka dari Ketua DPN PWSU Pusat, Silvia Mogot Dewintar kepada Ketua DPD PWSU Sumsel, Debby Kalalo di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, (22/2/2020).

Ketua DPN PWSU Silvia Mogot Dewintar mengatakan,” bahwa pelantikan kali ini sangat berkesan karena bertepatan di tanggal unik.

“PWSU ini terdiri dari berbagai etnis yang ada di Sulawesi Utara. Ada perempuan dari Samir Taulaut dan Minahasa. Kami bersatu padu untuk saling membantu. Kita juga menjalin kerjasama dengan persatuan-persatuan wanita dari berbagai daerah di Indonesia. Sesuai dengan visi dan misi PWSU yakni terwujud perjuangan persatuan dan kesatuan wanita Sulawesi Utara yang bertaqwa kepada sang pencipta, mandiri, berbakat, bermartabat luhur, memiliki kekuatan moral dari sosial yang handal, kesetaraan gender, serta demokratis. Tentu saja didaerah rantau kita harus lebih bersatu, terutama kepada PWSU menjalin hubungan baik dari berbagai suku di Provinsi Sumsel,” ungkapnya

Menurut Ketua DPD PWSU Debby Kalalo, bahwa hari ini dirinya dipercaya menjadi Ketua DPD PWSU periode 2020-2024. Beberapa bulan kedepan, pihaknya mengadakan kegiatan yang memang sesuai dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita, Ibu dan Anak.

Dia berharap PWSU dapat meluas disetiap daerah, kabupaten dan kota di Sumsel seperti di Muara Enim, Ogan Komering Ulu, Lahat, dan yang lainnya.

“PWSU baru ada di 6 provinsi yang dibentuk. kemungkinan akan bertambah lebih banyak lagi. Program khusus kita berkolaborasi dengan pemerintahan. Untuk kegiatan sosial pertama kemungkinan di daerah Oki, ungkap Debby.
Adapun kantor Sekretariat PWSU berada di Jalan Sapta Marga Lorong Purwosari no 55 Palembang .(ocha)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Warga Desa Kualu ini Ditangkap Polsek Tambang, Diduga Terlibat Pencurian di Gereja

TAMBANG,newshanter.com – Disaat sebagian besar warga masyarakat berdiam dirumah dalam rangka Social ...