Home / Aceh / Bupati Hadiri Maulid Nabi Dan Resepsi HAB Di Kantor Kemenag

Bupati Hadiri Maulid Nabi Dan Resepsi HAB Di Kantor Kemenag

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH, M.Kn Hadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resepsi HAB Ke-74 dengan tema” Jaga Kebersamaan Umat,Umat Rukun Indonesia Maju”. Acara tersebut dimulai sekira Pukul 09.45 Wib s.d selesai bertempat digedung Al- Ikhwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu,(15/02/2020).

Dalam acara tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn Mengatakan bahwa Kakan Kemenag Aceh Tamiang, telah banyak membantu program-program bermutu dalam mensyi’arkan syariat islam di negeri Bumi Muda Sedia ini, pada tahun 2020 ini, salah satu program yang akan direalisasikan adalah Maghrib Mengaji yang mewajibkan anak-anak untuk pergi sholat magrib dan mengaji di mesjid terdekat dilingkungan rumah mereka. Program ini juga akan dijadikan salah satu ekstrakulikuler di sekolah, dan diminta kepada para guru dan orangtua untuk mengawasinya.

Pada kesempatan ini Bupati meminta kepada Kakanwil Kemenag Aceh Djulaidi Kasim untuk membangun sekolah agama, dijelaskan olehnya sarana dan prasarana dan infrastruktur yang ada di Sekolah-sekolah Agama dan Madrasah di Kabupaten Aceh Tamiang masih kurang memadai. Oleh karena itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang mari bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang tengah kita hadapi bersama.

Dalam Acara Tersebut Turut hadir Ketua MPU Syahrijal Darwis S.Ag, Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tampubolon, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Anwar Padli, S. Ag, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Abdul Aziz, MA, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. M. Yusuf, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Zakaria, S. Ag, Kasi Penmad Zainuddin, S. Ag, Kasi PHU Drs. H. Abdul Wahab, MA, Kepala Mukim Bundar, para Kepala Urusan Agama, para Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluhan dan para Staf dan Honorer di lingkungan Kementerian Agama Aceh Tamiang.
(JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa Amankan Seorang Pria Pengedar Sabu

Langsa NewsHantee.com Seorang laki-laki yang bernama “MAI” (21)thn, Wiraswasta, Dusun.Peutua Desa.Alue Bugeng ...