Home / Opini / Pencitraan Pada Proyek yang di Danai dari Dana APBN

Pencitraan Pada Proyek yang di Danai dari Dana APBN

Pencitraan Pada Proyek yang di Danai dari Dana APBN

 

Penulis : Alwis Ray

 

Perang Pemilu Gubernur (Pilgub) 2020 sudah mulai. Ada yang terang-terangan menyatakan, ada yang belum mendapat dukungan ada juga yang masih malu-malu untuk menyatakan maju pada Pilgub 2020.

Bahkan, ada juga Calon tebar pesona di baliho dan tebar pesona melalui dakwah. Berbagai trik dilakukan untuk menguatkan elektabilitas dan popularitas.

Perang baliho dan perang timses di WA group makin menghangatkan suasana jelang Pilgub 2020. Mereka saling mempromosikan keberhasilan calonnya. Membela saat calonnya di kritisi. Adegan yang menarik diikuti jelang Pilgub di tabuh.

Menariknya, perang slogan, perang baliho, perang kalender menambah maraknya cerita Pilgub 2020 ini.

Sukses dan keberhasilan selama ini dijual untuk menarik simpati masyarakat.

Tapi ada juga menjual karya orang lain dan selfi disana, seakan mengatakan kepada masyarakat, ini juga berkat lakek tangannya.

Lihat saja, baliho besar salah satu calon. Disamping memamerkan wajahnya, juga memamerkan kinerjanya selama ini. Terutama pembangunan infrastruktur.

Menariknya, pembangunan infrastruktur pada baliho itu, terkesan menumpang tenar, meski itu menggunakan dana pokir anggota DPR RI dan berasal dari dana APBN, bukan APBD.

Contohnya, memamerkan pembangunan infrastruktur Batang Arau yang berasal dari dana APBN dan pokir Alek Indra Lukman. Proyek kawasan kumuh perkotaan Dirjen Cipta Karya, merubah wajah Batang Arau menjadi kawasan, seakan berkat kinerjanya.

Termasuk juga pembangunan dua jalur, empat lajur By Pass, juga tertampang pada baliho besar itu.

Padahal, proyek By Pass tahap 2 bantuan Korea sebesar Rp.600 Miliyar, dibawah tanggungjawab Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Kok, seakan dijadikan berkat lakek tangannya.

Masyarakat tak bodoh dan tak bisa di bodohi. Mana pembangunan infrastruktur menggunakan dana APBD dan APBN. Jangan dustai masyarakat dengan menampilkan pokir orang.

Wassalam…

About Robbie

x

Berita Lain

Wawako Fitrianti Sosialisasi Pencegahan Flu Burung ke Masyarakat

Palembang. newshanter.com.Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC