Home / breaking / Atas Permintaan Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Tolak Kedatangan 150 Turis Dari Cina
Gubernur Sumbar Berfoto bersama dengan turis dari cina ketika mendarat di Bim MInggu (26/01/2020) foto Net

Atas Permintaan Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Tolak Kedatangan 150 Turis Dari Cina

BATUSANGKAR -Newshanter.com-Sebanyak 150 orang anggota rombongan wisatawan asal Kunming, China, yang sudah berada di Padang Minggu (26/01/2020), seperti dalam jadual kunjungan Senin (27/01/2020)para turis tersebut akan berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Sumatera Barat, Seperti Pariaman, Kota Padang, Bukittinggi, Tanah Datar. pasisir dan lainnya.

Namun kunjungan turis tersebut ke Kabupaten Tanah Datar LuhaK Nan Tuo Senin (27/01/2020) di Batalkan. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tanah Datar Yusrizal, seperti dilansir Repuplika.co.id)

YUsrizal mengatakan kedatangan 150 orang anggota rombongan wisatawan asal Kunming, China, ke Tanah Datar hari ini, Senin (27/01/2020) dibatalkan. Yusrizal menyebutkan dibatalkannya kunjungan turis tersebur ke Tanah Datar mendapatkan informasi dari Dinas Pariwisata Tanah Datar.

“Kalau kedatangan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ke Luhak Nan Tuo terpaksa dibatalkan karena banyaknya arus penolakan dari warga masyarakat. Penolakan dari warga Tanah Datar menurut Yusrizal murni karena alasan keamanan agar tidak tertular virus corona.” ujarnya.

Informasi yang diterima, sebelum dibatalkan, sebanyak 150 orang wisatawan asal Kunming, China mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) minggu (26/01/2020). Rencananya mereka akan melakukan perjalanan wisata ke Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang.

Di Tanah Datar, wisatawan punya agenda berkunjung ke Istana Pagaruyung, ke Rumah Dinas Bupati Tanah Datar di Gedung Indo Jolito dengan jamuan makan siang oleh bupati, menyaksikan olahraga tradisional Pacu Jawi, dan ke Danau Singkarak.(tim)
.
Turis tersebut mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). pada Minggu (26/12020) sekitar pukul 06.24 WIB. Kedatangan 150 turis asing asal China ini disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di BIM.Juga disambut dengan tari pasambahan

“Kami ucapkan selamat datang di Sumatera Barat. Selamat menikmati pesona alam, semoga anda senang dan terhibur selama berada di sini,” katanya. (tim)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Kembali Tangkapi 6 Pelaku Narkoba Dibeberapa Lokasi

KAMPAR,newshanter.com – Disaat Aparat Kepolisian tengah sibuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang telah ...