Home / breaking / Tim Puslitbang Kunjungi Polres Pelalawan

Tim Puslitbang Kunjungi Polres Pelalawan

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM- Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di daerah Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran, Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian dan Supervisi, Kamis (23/1/2020) di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan sekira pukul 09.30 Wib.

Kehadiran Tim Puslitbang yang dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, S.Ik, disambut oleh Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si yang di wakili Oleh Wakapolres, Kompol Rezi Darmawan, S.Ik, M.Ik.
Pada kesempatan itu, Kombes Pol Syahrial M. Said, S.Ik, didampingi Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.Si selaku konsultan, AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Muda Tegawati. A.Md selaku Anggota.

Penelitian dan Supervisi yang diadakan oleh Tim Puslitbang Polri bertujuan untuk menganalisa, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari publik, terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 Fungsi Layanan Kepolisian, yaitu: Fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Samapta.
Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu: Bukti Langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Asurance) dan Kesesuaian (Conformance).

Tak hanya itu, Indikator Reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji serta peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) juga menjadi indikator tambahan dalam penelitian.
Sasaran/sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di daerah sekita Polres Pelalawan   dan Polsek Jajaran. Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat, observasi dan dokumentasi.

Sumber : Humas Polres Pelalawan.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

8 PC Beraksi Serentak di Tambang Ilegal Kawasan Hutan Lindung

Bangka Barat.-Newshater.com. Dugaan pelanggaran Undang-Undang Kehutanan dan Minerba kembali terjadi. Sebanyak 8 ...