Home / breaking / Penyerahan SK RT/ RW Di Lingkungan Kelurahan Labuh Baru Barat

Penyerahan SK RT/ RW Di Lingkungan Kelurahan Labuh Baru Barat

Pekanbaru, Newshanter.com – Lurah labu baru barat (LBB) gelar penyerahan surat kerja (SK) RT, RW bertempat di kantor kelurahan LBB , Kecamatan payung sekaki- Pekanbaru pada Selasa siang (14/1/2020 ).

Lurah labuh baru barat FACHRUDDIN PANGGABEAN secara langsung menyerahkan SK RW, 02 kepada JUPRIANTO PARDEDE Sp, selaku ketua RW terpilih di lingkungannya dilanjut dengan penyerahan SK RT,01 kepada bapak SAHAT HUMISAR MALAU juga sebagai ketua RT terpilih di lingkungannya dengan masa bakti 2020-2024.

Acara tersebut di gelar langsung oleh Lurah labuh baru barat LBB didampingi jajarannya, dihadiri oleh para aparatur terkait dijajaran kelurahan LBB, ketua terpilih RT, & RW, babinkamtibmas, Babinsa, ketua LPM, pomas, forum RT,RW,tokoh masyarakat, pemuda/di, agama serta perangkat lainnya.

JUPRIANTO PARDEDE Sp , pada kesempatannya menyampaikan.
“Terutama ucap syukur saya sampaikan kepada sang pencipta ( Tuhan YME), juga kepada semua pihak yang telah hadir serta mendukung saya ,terimakasih banyak kepada bapak Lurah kita yang telah menitipkan amanah ini sebagai ketua RW, 02 terpilih, dalam hal tersebut saya selaku ketua terpilih, mohon izin dengan segala kerendahan hati untuk menyampaikan kekurangan saya dalam bidang pemerintahan berharap butuh bimbingan semua pihak dalam mengatur dan membantu kinerja aparatur pemerintah dikelurahan LBB serta semoga dapat melaksanakan tugas sebagaimana fungsinya yang telah poksikan dilingkungan rukun warga RW sehingga saya diberi kelancaran dalam besosialisi di tengah warga masyarakat LBB RW,01 khususnya.” Harap Jupranto P.

Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh babinkamtibmas LBB, sebagai babinkamtibmas di tengah warga masyarakat LBB khususnya , mengucapkan selamat kepada ketua RW, RT terpilih, bisa menjaga hubungan silaturahmi yang baik di tengah warga masyarakat, apabila nantinya ada warga yang membutuhkan pelayanan sebagai babinkamtibmas siap melayani masyarakat , demi kenyamanan dan keamanan untuk warga masyarakat labuh baru barat.

Mewakili forum kecamatan menyampaikan, walaupun ada kekurangan jangan di jadikan polemik , selalu berkoordinasi di kelurahan, walaupun ada kekurangan RW, jangan itu di jadikan suatu masalah, intinya saling mendukung antara perangkat kelurahan.

Pada waktu yang sama kata sambutan ketua LPM,
Forum RT RW selalu mengadakan rapat koordinasi tingkat kelurahan, apa-apa yang mau di usulkan wilayah RW ll, yaitu menyampaikan inpirasi warga dan struktural pengurus di forum, Perlu juga kami sampaikan pengalaman kami sebagai abdi masyarakat, bukan kita mengatur tapi bagaimana kita cara milah Milah , intinya netral dalam mengambil keputusan setiap keputusan.

Diwaktu yang berbeda.
Plt Camat Payung Sekaki FABILLA SANDY saat jumpa sua bersama Newshanter.com diruangannya kantor camat Senapelan kota Pekanbaru , sehubungan dengan hal tersebut dikatakan Sandy.

“Dengan tokoh-tokoh lembaga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, khususnya ini sebagai ajang wadah dan tempat silaturahmi masyarakat, untuk mendiskusikan bagaimana menciptakan kebersamaan, kekompakan, dalam membangun wilayah yang ada di Kecamatan Payung Sekaki.

Tak lepas juga dari mayarakat kota Pekanbaru yang program walikota Smat City Madani, yang kini meliputi perkembangan penduduk, “ini semua agar seluruh warga masyarakat bisa bersatu, menciptakan kedamaian, kenyamanan, dan ketentraman di lingkungan masyarakat tentunya” ujarnya F Sandy.

Usai penyerahan SK, RT&RW Dikesempatan waktunya Fachruddin Panggabean menyampaikan kata sambutan.
” Kembali Senada , apa yang telah di sampaikan oleh bapak camat kita sebelumnya, guna merujuk pungsi Rukun Tetangga membina kerukunan hidup bertetangga dan bermasyarakat, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dapat mendahulukan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi, keluarga dan golongan.
“Saya selaku lurah jelasnya. “nantinya berkewajiban untuk memfasilitasi dan menugaskannya untuk dapat bekerja iklas dan bekerja tuntas, “karena banyak hal yang sangat penting untuk didiskusikan terkait soal tupoksi RT/RW di lingkungan tentunya, juga dihimbau kepada RT,RW yang baru atau yang terpilih di harapkan dapat menggalang berbagai macam kegiatan pada warga masyarakat, seperti menjalankan gontong royong bersama membersihkan gorong-gorong yang ada di area pemungkiman sekitar, terlebih dahulu kepedulian kita terhadap gorong-gorong yang ada pada setiap rumah kita masing-masing guna pencegahan utama terjadinya banjir seperti yang kita lihat sebelumnya begitu cepat merendam pemungkiman dikala hujan.” Jelas lurah LBB.

Laporan JackNho.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Enam Pasang Diamankan di Sebuah Hotel di Padang Diduga melakukan Praktek prostitusi lewat media sosial MiChat.

PADANG -Newshanter.com .Polsek Padang Selatan mengamankan 6 gadis remaja di sebuah hotel ...