Home / breaking / Kajati Sumbar Amran lantik empat Kajari. Perintahkan Kajari Jika Ditemukan Penyimpangan Ditegakan Secara Tegas

Kajati Sumbar Amran lantik empat Kajari. Perintahkan Kajari Jika Ditemukan Penyimpangan Ditegakan Secara Tegas

Sumbar. Newshanter.Com. Kepala Kejaksaan Tinggi (kajati) Sumetera Barat (sumbar) Amran SH.MH melantik dan mengambil
sumpahenam Pejabat Esselon III DI Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Pelantikan dan pengambilan sumpah terdiri empat Kepala Kejaksaam Negeri (kajari) dan satu asisten satu koordinator berlangsung khimad dan lancar di aula kejati di Jalan Raden Saleh NO 4.Padang Rabu (20/01/2020) dihadiri para pegawai dilingkungn kejati dan undangan lainnya.

Kejati Sumbar Amran yang belum sampai satu bulan bertugas di sumbar dalam arahannya minta kepada para pejabat yang dilantik Secepatnya menyesuaikan diri. Kenali dengan baik wilayah tugas saudara.”Pahami budaya dan kearifan lokal dimasyarakat Sumatra Barat.” ujar putra riau ini.

Untuk Penegakkan hukum tegas Amran menegedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. Jangan lakukan hal2 tercela yg merugikan dan merusak diri sendiri, keluarga dan institusi.Lakukan inventarisir Perda2 yang menghambat investasi.”Harus bisa mendukung penuh terlaksananya secara baik Pemilukada Serentak di Sumbar th. 2020.” ujarnya.

“KHUSUS kepada bidang pudsus Agenda PENCEGAHAN menjadi Prioritas TAPI PENINDAKAN dalam rangka peberantasan korupsi tetap ditegakan secara tegas. Jika ditemukan penyimpangan yang merugikan keuangan negara.” tegas Amran.

Adapun asisten yang dilantik itu adalah Asisten Pengawasan yakni Daniel SH.Mhum, Daniel sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu (Rohul) di Pasir Pangiraian Riau. Sedangkan Koordinator adalah Effendi Eka Putra.

Sedangkan empat kajari baru di Sumbar Adalah:

01. Suwarsono SH, sebagai Kajari Payakumbuh, sebelumnya adalah Kajari di Ngada di Bajawa Nusa Tenggara Timur. Pejabat lama Nurtamas Aswas di Kejsti Gorontalo.

02. Donna Rumiris Sitorus SH,sebagai Kajari Baru Pasisir Selatan,sebelumnya Donna menjabat koordinator pada Kejati DKI Jakarta. Pejabat lama Yennyi Puspita Kajari di Porbolinggo

03. Rio Rizal SH.MH. Sebagai Kajati Agam, sebelumnya Rio menjabat Kajari Malinau di Kots Malinau.Kalimantan Utara. Pejabat lama Rudi Hartawan Manurung Asbin Kejati di Papua Barat.

04. M Haris Hasbullah, SH.MH sebagai Kajari Dhamasraya, sebelumnya Haris adalah Koordinator di Kejati Aceh. Pejabat lama M Hari Wahyudi Kajari di Mojokerto.

Enam Pejabat Esselon III di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat ini, dilantik dan diambil sumpahnya Bedasarkan SK Jaksa Agung Nomor.kep-IV-853/C/12/2019, tertanggal 27 Desember 2019. (zainal piliang)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Kedapatan Bawa Shabu, Residivis ini Kembali Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar

KAMPAR,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tangkap seorang residivis kasus narkoba ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC