Home / breaking / STOP Karhutla, Polsek Bunut Gencar Lakukan Sosialisasi

STOP Karhutla, Polsek Bunut Gencar Lakukan Sosialisasi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Antisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), berbagai upaya terus dilakukan Polisi Sektor (Polsek) Bunut salahsatunya sosisalisasi dengan masyarakat, Saptu (18/1/2020).

Kegiatan Sosialisai akan gencar dilakukan oleh Polsek Bunut kepada semua lapisan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bunut.

Sosialisai yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, SS, MH ke Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau ini, dengan cara mensosialisasikan pencegahan karhutla dan memberikan maklumat tentang larangan untuk tidak membuka hutan atau lahan dengan cara membakar dan ancaman hukumannya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risahondua S.IK, melalui Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS, SH menjelaskan kegiatan sosialisasi karhutla ke semua lapisan masyarakat akan rutin dilakukan guna memantau dan mencegah terjadi kebakaran.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mecegah terjadinya Karhutla. Karena Karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan yang mengakibatkan kerugian banyak pihak dan akan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan”, jelas Kapolsek.

Kedepan, lanjut Kapolsek, akan dilakukan patroli gabungan dengan melibatkan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan.

“Rencana kedepan akan dilakukan Patroli gabungan, TNI, Polri dan Satpol PP”, tandas Kapolsek.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Kedapatan Bawa Shabu, Residivis ini Kembali Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar

KAMPAR,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tangkap seorang residivis kasus narkoba ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC