Home / Advertorial / Dinkes OKI Pelopori Pelayanan Kesehatan Terpadu Pasar

Dinkes OKI Pelopori Pelayanan Kesehatan Terpadu Pasar

KAYUAGUNG (OKI), Newshanter.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Dinkes OKI) Pelopori kegiatan kesehatan terpadu yang dipusatkan di pasar shoping center kayuagung yakni pada acara kalangan yang dilakukan Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar kayuagung. Pelayanan berupa pemeriksaan kolestrol, tekanan darah, gula darah dan asam urat.

Kegiatan terpadu dipelopori oleh dinkes dengan melibatkan Tim Kesehatan SPGDT Dinkes OKI, Dokter RSUD Kayuagung, Dokter Puskesmas dan petugas Kesehatan lainnya serta Tim Kesehatan Puskesmas Celikah.

Plt Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM.M.Kes mengatakan Secara terpadu melaksanakan pelayanan kesehatan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama para pelaku pasar baik pedagang maupun pengunjung pasar”,ungkapnya.

Lanjutnya, Biasanya para pedagang kadang tidak sempat memeriksakan kesehatannya ke Fasilitas kesehatan di karenakan kesibukan dari pagi sampai sore hari.

” Oleh karena itu kita dari Dinas Kesehatan Kab.OKI bersama Puskesmas dan RSUD Kayuagung menciptakan program inovatif dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat, secara sinergis melaksanakan pelayanan kesehatan secara bersama – sama”,jelasnya.

Rahman pengunjung pasar kayuagung mengatakan sangat berterima kasih atas adanya pemeriksaan kesehatan ini, jadi walau tak sempat memeriksakan ke puskesmas disini bisa juga memeriksakannya.

“harapan kami masyarakat yang kurang mampu tentu berharap kegiatan ini tidak hanya di pasar kayuagung melainkan dipasar -pasar lainnya”,ucapnya sumringah. (Dinkes OKI/Salim)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Gubernur Babel Pantau ODP Gunakan Aplikasi Seluler

PANGKALPINANG -newshanter.com. Gubernur Erzaldi Rosman instruksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ...