Home / breaking / Ketua Pekat IB Padang Desak Kasat Pol PP untuk Menyegel Cafe/Karaoke yang Melanggar Perda dan Tak Miliki Izin

Ketua Pekat IB Padang Desak Kasat Pol PP untuk Menyegel Cafe/Karaoke yang Melanggar Perda dan Tak Miliki Izin

Padang, NewsHanter.com – Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Padang Bobby Sujaryanto angkat bicara terkait ketidak keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Padang dan Instansi terkait (Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial dan SK4) dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2012 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Jum’at (17/01/2020).

Ketua Pekat IB Padang Bobby Sujaryanto mengatakan, Razia Sat Pol PP Padang pada hari Minggu, 29 Desember 2019 dini hari itu bukan di segel, tapi hanya diberi peringatan berupa spanduk DITUTUP.

Sebenarnya, kalau Sat Pol PP Padang memang serius dalam menegakkan Perda nomor 5 tahun 2012 tentang TDUP ini, Insya Allah tidak akan ada Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu kepada tempat hiburan malam di Kota Padang, ucap Bobby kepada awak media.

Terutama pada Perda tersebut terdapat Bab VIII Pasal 73 point 1 yang berbunyi, Pendirian tempat usaha karaoke, klub malam, diskotik atau panti pijat, dilarang berada dalam radius 200 (dua ratus) meter dari tempat Ibadah dan Sekolah. Begitu juga pada Pasal 73 point 2 yang berbunyi, waktu tutup jam operasi untuk usaha, karaoke, klub malam, diskotik paling lambat jam 02.00 WIB, ungkap Bobby.

“Laporan dari anggota Pekat IB Padang, masih ada juga tempat hiburan malam yang buka sampai pukul 04.00 WIB. Lalu, ada juga tempat karaoke yang menyalahgunakan Izin TDUP, seperti tempat karaoke disulap menjadi Diskotik atau PUB”, lanjut Bobby.

Selama ini Bobby sangat mengapresiasikan kinerja Sat Pol PP Padang dalam menegakkan Perda tersebut dan memberantas maksiat, kata Bobby.

“Saya menantang dan mendesak Kasat Pol PP Padang untuk dapat lebih serius lagi dalam menegakkan Perda tersebut dan menyegel tempat hiburan malam yang tidak miliki izin, serta yang melanggar Perda lainnya”, tegas Ketua Pekat IB Padang.

Apabila Sat Pol PP Padang tidak menyegel tempat hiburan malam yang tidak miliki izin dan yang melanggar Perda, maka Pekat IB Padang siap turun untuk menutup tempat hiburan malam ini, tutup Ketua Pekat IB Padang. (Robbie)

About Robbie NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Warga Desa Kualu ini Ditangkap Polsek Tambang, Diduga Terlibat Pencurian di Gereja

TAMBANG,newshanter.com – Disaat sebagian besar warga masyarakat berdiam dirumah dalam rangka Social ...