Home / Nasional / Bengkulu / Jalur transportasi baru di Bengkulu,Bangun rel kereta api 168 km

Jalur transportasi baru di Bengkulu,Bangun rel kereta api 168 km

BENGKULU, Newshanter.com– Provinsi Bengkulu segera memiliki rel kereta api sepanjang 168 kilometer yang menghubungkan Pelabuhaan Pulau Baai, Kota Bengkulu ke Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong.

Pembangunan rel kereta api ini pun telah dituangkan dalam perjanjian Non Disclosure Agreement (NDA) antara Pacific Group dengan Direktur Utama PT. Trans Rentang Nusantara, sebagai pihak ketiga pembangunan rel kereta api Pulau Baai – Kota Padang.

“Alhamdulillah penandatangan kerjasama sudah dilakukan,” ujar Rohidin kepada wartawan, Kamis (09/01/2020). Penandatangan perjanjian yang dilakukan di Kantor PT Trans Rentang Nusantara Jakarta Selatan, Rabu (08/01/2020) lalu itu, Rohidin mengatakan, proses perencanaan pembangunan itu akan segara dilakukan. Hanya saja, persiapan demi persiapan tentunya akan dipersiapkan oleh pihak pembangun. “Kita harap, pembangunnya segara rampung nantinya,” tambahnya.

Ketika pembangunan jalur rel kereta api itu selesai dilakukan, maka dipastikan akan memberikan dampak besar untuk Provinsi Bengkulu. Pertumbuhaan ekonomi akan semakin meningkat. Baik masyarakat maupun daerah. “Pembangunan ini sangat potensial karena efeknya sangat luas,” tutur Rohidin.

Tidak hanya masyarakat Bengkulu yang akan mendapatkan dampaknya. Menurut Rohidin, upaya ini juga akan berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi kawasan tengah pulau Sumatera.

“Jalur transportasi baru di Bengkulu, akan mengerakan ekonomi Sumatera,” ujarnya.

Disisi lain, Direktur Utama PT Trans Rentang Nusantara, Indrajaya Putra Januar mengatakan, kerjasama NDA dengan Pasific Group diklaim mampu mempercepat proses pembangunan, sehingga impian Gubernur Bengkulu bisa cepat terealisasi.

“Ini jelas harapan kita bersama, saya memastikan jika tidak ada kendala dalam tahapan-tahapan ini, termasuk study kelayakan dan dukungan dari pemerintah pusat saya rasa dalam waktu dekat akan terlaksana,” pungkas Indrajaya.(*)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...