Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Hadapi Cuaca ekstrem Bupati Agam Minta Masyarakat Waspadai
ilustrasi

Hadapi Cuaca ekstrem Bupati Agam Minta Masyarakat Waspadai

AGAM.Newshanter.com.Bupati Agam Sumbar.H.Indra Catri DT Malako Nan Putiak himbau masyarakat Sumatera Barat khususnya di kabupaten Agam untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem dalam beberapa pekan ini.Himbauan bupati ini disampaikaniri nya Sabtu (11/01/2020) setelah menghadiri dan meresmikan kantor walinagari Kototuo IV Koto dan Rumah Tafiz Masjid Almubarak.

menurut Indra Catri Sesuai himbauan dan prakiraan cuaca yang dilansir BMKG mayoritas wilayah Sumbar termasuk kabupaten Agam akan dilanda hujan dengan intensitas tinggi di waktu-waktu tertentu, disertai tekanan angin yang cukup tinggi.

Potensi curah hujan yang tinggi, sebut bupati Indra Catri, dikuatirkan akan berdampak terhadap aktivitas masyarakat, terutama terpicu terjadinya banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang dikuatirkan akan merugikan masyarakat.

Terhadap dengan tingginya potensi hujan tersebut, bupati Indra Catri mengharapkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, berteduh di tempat aman jika cuaca buruk, mengurangi aktivitas di luar ruangan jika cuaca memburuk, dan hindari kawasan yang rawan longsor dan pohon tumbang jika terjadi perubahan cuaca.

” Wilayah kabupaten Agam cukup dominan berada di kawasan rawan bencana, masyarakat harus ekstra waspada, ” harapnya.

Disisi lain, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh OPD terkait bersama jajarannya sampai ke tingkat nagari untuk siaga, dan langsung berkoordinasi serta bergerak cepat untuk menangani dampak pasca bencana di lapangan jika terjadi musibah, untuk mengantisipasi kerugian pada masyarakat.

” Kita sudah sebarluaskan himbauan BNPB dan Gubernur Sumbar terkait dengan kesiapsiagaan menghadapi risiko bencana, serta sudah menyiagakan berbagai OPD terkait untuk siaga,” pungkasnya.(erna).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...