Home / Advertorial / Kakam Sukabumi menempatkan lokasi Pamsimas ditempat yang Strategis.

Kakam Sukabumi menempatkan lokasi Pamsimas ditempat yang Strategis.

WAY KANAN, newshanter.com -Penempatan bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2019 di Dusun 6 Kampung Sukabumi Kecamatan Buay Bahuga memberikan dampak positif bagi Tiga pengguna bantuan tersebut.
Karena selain masyarakat dusun manfaat bantuan itu pula dapat dirasakan oleh jamaah Musholla dan pelajar SD Negeri

Dengan ditempatkan Pamsimas didusun oleh Kepala Kampung dipandang masyarakat sekitar sangatlah tepat, sebab strategisnya penempatan bantuan itu, membuat Pamsimas benar – benar bermanfaat bagi masyarakat Kampung setempat.

Seperti yang disampaikan oleh Bella siswi kelas VI SD Negeri 3 Sukabumi yang didampingi sejumlah pelajar lainnya, Selasa 7/1/2020, mengatakan, dengan adanya bantuan Sumur Bor yang tidak jauh dari lokasi sekolah, dia (Bella) dan kawan – kawan merasa senang, karena selain terpenuhinya sarana air bersih di sekolahnya, Kepala Kampung juga telah menyediakan tempat cuci tangan di depan setiap ruang kelas, agar usai melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa dan guru dapat mencuci tangan, ungkapnya.

Senada dengan itu pula Jama’ah Langgar (Musholla) Baitul Somat mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Pusat hingga Daerah yang telah memberikan Pamsimas di Kampung Sukabumi, karena selain masyarakat dan juga siswa dapat memanfaatkan bantuan itu, sejumlah jama’ah yang akan melaksanakan ibadah sholat bisa menggunakan air bersih untuk berwudhu, paparnya.

Sementara itu Panggih Kepala Kampung Sukabumi saat ditemui, Selasa 7/1/2020 mengatakan,
Dirinya menempatkan bantuan Pamsimas dilokasi tersebut, berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat, tujuannya agar bantuan itu dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Masih menurut Panggih, diharapkan bantuan tersebut dapat menambah cakupan jumlah penerima manfaat akses air minum dan sanitasi yang layak dalam rangka memenuhi capaian 100 persen target universal access tahun 2019 yang berkelanjutan.

Selain itu pula bantuan Pamsimas yang diberikan Pemerintah di Kampung Sukabumi, tentunya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, yang ditandai dengan berkurangnya kebiasan buang air besar sembarangan (BABS), sambungnya.

Semoga saja masyarakat dapat menjaga serta merawat bantuan Sumur Bor itu dengan baik, agar apa yang telah diberikan oleh Pemerintah tidak sia – sia, pungkasnya. (ADVERTORIAL/dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Unit Binmas Polsek Pangkalan Kuras Giat Jumat Keliling di Masjid Al-Husni

    PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan mengelar Kegaiatan “Jumat Keliling”, ...