Home / breaking / Peduli Stunting, PKK Provinsi Riau Serahkan 334 Paket Kepada Masyarakat Tambang.

Peduli Stunting, PKK Provinsi Riau Serahkan 334 Paket Kepada Masyarakat Tambang.

Peduli Stunting, PKK Provinsi Riau Serahkan 334 Pekat Kepada Masyarakat Tambang.

Tambang ; masih dalam suasana peringatan hari ibu ke 91 Tahun 2019, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar melakukan kunjungan Kerja dan Anjang sana ke Kabupaten Kampar terkait perduli Stunting. Didampingi ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili Wakil Ketua I Juli Mastuti, Ketua TP PKK Riau melakukan penandatanganan komitmen bersama peduli Stunting serta menyerahkan sebanyak 334 paket yang berisikan Susu, Kacang hijau dan Biskuit kepada anak-anak di Kecamatan Tambang.

Kunjungan Kerja yang dipusatkan di Puskesmas Tambang Kecamatan Tambang pada hari Jum’at 27/12 juga dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Ir. Nurhasani, MM, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Suti Multadi Edi, Wakil Ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti, Ketua Darma Wanita Persatuan Riau Hj. Fariza Yan Prana, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Pengurus PKK Kabupaten Kampar DWP Kabupaten Kampar.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas kerjasama dengan dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar terhadap Stunting serta penyerahan paket bagi anak-anak,

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Stunting ini telah ada telah lama berjangkit namun terpantau beberapa tahun belakangan ini, pencegahan ini merupakan isu nasional sehingga Stunting dapat di cegah dan di kurangi. inilah tugas kita semua termasuk seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan ini” Pintanya lagi.

Kita juga serahkan sebanyak 334 paket berisikan kacang hijau, susu dan biskuit, semoga ini memberikan manfaat bagi anak-anak sehingga Stunting dapat berkurang” Kata Misnarni Syamsuar.

Sementara Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang hukum dan politik Ir. Nurhasani, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKK Riau yang telah menjadikan Kabupaten Kampar sebagai kunjungan kerja, semoga Stunting di Kabupaten Kampar dapat di cegah dan dikurangi” Kata Nurhasani, MM.

Ditambahkan Nurhasani untuk kabupaten Kampar terdapat kasus Stunting sebanyak 355 orang balita yang tersebar di 10 desa lokus, kita berharap perhatian dan kepedulian kita bersama karena ini bukan saja permalasahan daerah tapi juga telah menjadi program pemerintah Pusat, Pemkab Kampar sangat konsen terhadap penyuksesan program pencegahan Stunting” Tambahnya lagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi kemajuan kabupaten Kampar, terutama dalam pencegahan Stunting di Kabupaten Kampar sesuai dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, sementara untuk Riau bertema Perempuan Berdaya, Riau Sehat bersatu” Kata Juli Mastuti.

Peringatan hari ibu ini merupakan aplikasi terhadap perjuangan perempuan dimasa merebut kemerdekaan. Saat ini kedudukan perempuan dan laki-laki setara dalam membangun negeri.

Peduli Stunting yang dilakukan oleh PKK merupakan bentuk ikut berperan dalam memberikan kontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tentunya diawali dengan kesehatan bagi anak mulai dari kandungan hingga dewasa” Tambahnya lagi yang dihadiri juga oleh Camat Tambang Abukhari, Masril. M Kes Kapus Tambang, seluruh kepala desa di Kecamatan Tambang.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Riau juga menyerahkan 3 kardus paket yang diperuntukkan bagi panti asuhan, selanjutnya TP PKK Kampar diwakili Juli Mastuti langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada panti Asuhan Baiturrahmah desa Rimbo panjang dan Panti Asuhan Kasih Ibu Bangkinang Kota.

Sumber :Diskominfo Kampar/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Larikan Mobil Rental, Pelaku Ditangkap di Wilayah Sumedang dan Dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Hasil kerjasama Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC